Iga Swiatek Masih Terlalu Tangguh Bagi Bernarda Pera Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Mei 2023, 06:28 WIB
Tanpa Drama, Iga Swiatek Meluncur Ke Babak 16 Besar Di Madrid

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek memperpanjang kemenangan beruntun di turnamen clay-court musim semi ini menjadi enam di Madrid Open musim 2023.

Petenis unggulan pertama tampil perkasa ketika membantai petenis unggulan ke-29, Bernarda Pera di babak ketiga Madrid Open.

Meskipun tertinggal dengan peluang break di awal set pertama, petenis peringkat 1 dunia hanya membutuhkan waktu 75 menit untuk mengatasi petenis AS, Pera.

“Saya tidak akan mengatakan itu mudah. Setiap pertandingan di sini cukup menantang,” aku Swiatek yang kini memenangkan enam pertandingan secara beruntun di turnamen clay-court musim ini, dengan hanya kehilangan satu set saja.

“Saya merasa gembira bahwa saya mendapatkan ritme permainan saya. Bertanding melawan petenis kidal tidak pernah mudah. Tetapi saya cukup senang bahwa saya bisa tetap fokus.”

Berkat kemenangan tersebut, juara US Open musim 2022 kini mengantongi 2-0 melawan Pera setelah pada pertemuan pertama mereka empat musim lalu di Birmingham, petenis unggulan pertama mengamankan tiga peluang match point sebelum menang dengan tiga set.

Kini, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mencatatkan 9-0 melawan petenis AS di turnamen clay-court dan belum kehilangan satu set pun pada pertandingan-pertandingan tersebut.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan pertama menciptakan 13 peluang break point dan mengkonversi empat di antaranya. Berbanding terbalik dengan hal tersebut, Pera hanya mampu menciptakan satu peluang break point dan berhasil mengkonversi peluang tersebut.

Petenis peringkat 1 dunia menjadi petenis pertama yang dipatahkan di pertandingan tersebut setelah Pera unggul dengan 2-1 di set pertama. Tetapi dari kedudukan tersebut, petenis unggulan pertama memenangkan 16 dari 20 poin yang dimainkan di empat game selanjutnya demi merebut keunggulan 5-2 dan tidak pernah melepaskan keunggulan tersebut.

Di sepanjang pertandingan, petenis AS melakukan 25 unforced error, hampir tiga kali lipat dari sembilan unforced error yang dilakukan Swiatek yang juga menghasilkan 16 winner, sedikit lebih banyak daripada petenis AS yang melakukan 12 winner.

Swiatek selanjutnya akan menjadi lawan Ekaterina Alexandrova di babak keempat Madrid Open setelah petenis unggulan ke-16 bertanding ekstra keras demi menumbangkan petenis unggulan ke-22, Zheng Qinwen dengan 5-7, 6-4, 6-2.

Sampai saat ini, head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 dan pertemuan di Madrid Open musim ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di clay-court. Alexandrova memenangkan pertemuan mereka di Gippsland Trophy musim lalu, tetapi Swiatek memenangkan pertemuan mereka di Ostrava musim lalu.  

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Iga Swiatek, Bernarda Pera, Ekaterina Alexandrova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-masih-terlalu-tangguh-bagi-bernarda-pera-di-madrid
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini