Iga Swiatek Maju Ke Semifinal Di Madrid Tanpa Banyak Hambatan

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Mei 2023, 05:29 WIB
Iga Swiatek Lalui Jalan Bebas Hambatan Menuju Semifinal Pertama Di Madrid

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek menjejakkan kaki di semifinal Madrid Open untuk kali pertama dalam kariernya berkat kemenangan meyakinkan.

Petenis peringkat 1 dunia tidak menghadapi banyak hambatan ketika membungkam petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic dengan 6-0, 6-3 di perempatfinal Madrid Open musim 2023 yang berlangsung selama 69 menit saja.

Petenis unggulan pertama tampil apik dari awal sampai akhir melawan petenis unggulan ke-27, Martic yang melumpuhkan petenis unggulan ke-11 sekaligus juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova di babak keempat.

“Saya merasa saya bermain dengan lebih baik dan lebih baik setiap harinya,” aku Swiatek. “Ini cukup luar biasa, karena saya tidak tahu apakah hal ini memungkinkan di awal turnamen. Tetapi saya bersabar dan saya berharap mendapatkan perasaan itu dan kali ini, tentunya hari yang menakjubkan.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam kini mencatatkan 2-0 dalam head to head melawan petenis unggulan ke-27 setelah ia juga membantai petenis berkebangsaan Kroasia dengan dua set langsung di Indian Wells dua musim lalu.

Petenis unggulan pertama memenangkan tujuh game pertama sebelum Martic memecah kebuntuan dengan mempertahankan service game pertamanya di set kedua, meski hal tersebut tidak mampu menahan laju petenis unggulan pertama menuju semifinal Madrid Open.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan pertama menghasilkan 11 winner dengan hanya melakukan delapan unforced error dan mengkonversi keempat peluang break point yang ia ciptakan. Kebalikan dari hal tersebut, Martic melakukan 17 unforced error dengan hanya menghasilkan delapan winner dan ia tidak mampu mengkonversi satu-satunya peluang break point yang ia ciptakan.

Kini, petenis peringkat 1 dunia mencatatkan 19-2 di perempatfinal turnamen WTA. Kedua kekalahan tersebut ia alami di turnamen clay-court ketika melawan Maria Sakkari di French Open musim 2021 dan Caroline Garcia di Warsawa musim 2022.

Berdiri di antara Swiatek dan satu tempat di final Madrid Open adalah petenis unggulan ke-12, Veronika Kudermetova. Mereka akan bertemu untuk kali keempat sekaligus kali kedua pada musim 2023. Petenis unggulan pertama sukses memenangkan ketiga pertemuan mereka sebelumnya dan hanya kehilangan satu game saja ketika mereka terakhir bertemu di Doha awal musim ini.

“Bagi saya, tidak benar-benar masalah bagaimana head to head kami,” tukas Swiatek. “Saya hanya akan fokus dengan diri saya sendiri dan hal yang ingin saya lakukan di lapangan secara taktik. Tidak pernah mudah melakoni semifinal. Di semifinal, ada petenis yang telah melakoni turnamen yang luar biasa. Saya hanya harus mempersiapkan diri.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Iga Swiatek, Petra Martic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-maju-ke-semifinal-di-madrid-tanpa-banyak-hambatan
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini