Iga Swiatek Dan Cori Gauff Lalui Rintangan Pertama Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Feb 2021, 14:18 WIB
Iga Swiatek meluncur ke babak kedua Adelaide International 2021

Iga Swiatek tak hadapi kendala di babak pertama Adelaide International 2021

Berita Tenis: Sejumlah bintang tenis muda melalui babak pertama Adelaide International setelah Iga Swiatek dan Cori Gauff mengklaim kemenangan masing-masing.

Juara French Open musim 2020 yang masih berusia 19 tahun tampil meyakinkan ketika menumbangkan qualifier asal AS, Madison Brengle dengan 6-3, 6-4.

Sementara petenis berusia 16 tahun, Gauff dipaksa melalui tiga set oleh petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini setelah gagal mengkonversi peluang match point di set kedua, tetapi pada akhirnya, rekan senegara Brengle memenangkan laga pertama di Adelaide International dengan 6-4, 6-7, 6-2.

Petenis unggulan kelima yang lolos ke babak keempat Australian Open untuk kali kedua secara beruntun pada musim 2021, mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan di sepanjang laga yang bertahan selama 73 menit melawan Brengle.

Dengan kemenangan kali ini, petenis berkebangsaan Polandia membalaskan kekalahan telak 6-1, 6-1 dari Brengle ketika mereka bertemu di ajang ITF yang digelar di Charleston pada musim 2018.

“Madison adalah petenis yang menggunakan kekuatan lawan, jadi, saya harus tetap tenang,” tutur Swiatek.

“Saya mencoba untuk menenangkan diri saya sendiri, menempatkan kaki saya tetap rendah, dan kadang-kadang melakoni rally-rally lebih panjang demi mendapatkan ritme, karena babak pertama selalu menyulitkan di turnamen mana pun.”

Petenis berkebangsaan Polandia menguasai set pertama dengan permainan agresif, menembakkan 11 winner dengan hanya 7 unforced error sebelum memenangkan set tersebut.

Namun Brengle membuka set kedua dengan keunggulan 3-1 sebelum petenis berusia 19 tahun membalikkan keadaan dengan menyambar lima dari enam game terakhir.

Memasuki babak kedua Adelaide International, Swiatek akan berhadapan dengan salah satu petenis tuan rumah, yakni Sam Stosur atau Maddison Inglis.

Sementara itu, Gauff mengawali laga babak pertama dengan keunggulan 6-4, 5-3 melawan Paolini, tetapi gagal menutup pertandingan di game tersebut, lalu kembali menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 6-4, 5-4 sebelum Paolini memaksakan babak tiebreak.

Petenis berkebangsaan Italia membuka babak tiebreak dengan 5/3 sebelum memenangkannya dan memaksakan set penentu.

Namun, Gauff menyusun kembali kekuatan dan tidak pernah kehilangan servisnya di sepanjang set penentu sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang dari laga yang berlangsung selama 2 jam 30 menit.

Petenis berusia 16 tahun selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan keenam, Petra Martic di babak kedua Adelaide International. Petenis berkebangsaan Kroasia, Martic juga harus berjuang keras setelah kecolongan set pertama sebelum merebut kemenangan 4-6, 6-0, 7-5 atas Liudmila Samsonova.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Iga Swiatek, Cori Gauff, Madison Brengle, Jasmine Paolini

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini