Iga Swiatek Awali Ajang Di Dubai Dengan Kemenangan Atas Sloane Stephens

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Feb 2024, 14:16 WIB
Iga Swiatek Awali Turnamen Di Dubai Dengan Kemenangan Atas Sloane Stephens

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara di Doha pekan lalu, Iga Swiatek mengawali Dubai Tennis Championships musim 2024 dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas Sloane Stephens di babak kedua.

Setelah petenis berkebangsaan Polandia mencetak empat kemenangan di Qatar Open pekan lalu, ia membutuhkan waktu hampir 2 jam untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkan di Timur Tengah musim ini menjadi lima kemenangan.

Petenis peringkat 1 dunia pekan ini mengincar gelar turnamen WTA level 1000 kedelapan dalam kariernya di Dubai Tennis Championships dan kini ia telah memenangkan 23 dari 24 pertandingan terakhir yang ia lakoni sejak US Open musim lalu dengan satu-satunya kekalahan terjadi bulan lalu di babak ketiga Australian Open melawan petenis belia Ceko, Linda Noskova.

Berkat kemenangan di babak kedua Dubai Tennis Championships, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam kini semakin mendominasi head to head melawan juara US Open musim 2017, Stephens dengan 3-0 dan belum pernah kehilangan satu set pun di ketiga pertandingan tersebut.

Namun, petenis unggulan pertama tertinggal dengan peluang break sebanyak tiga kali di set pertama, pada kedudukan 1-2, 2-3, dan 3-4, tetapi ia menyambar tiga game secara beruntun demi menghindari kecolongan satu set melawan Stephens untuk kali pertama.

Set kedua kebalikan dari set pertama setelah kedua petenis mempertahankan servis masing-masing di sembilan game pertama – dan total 13 peluang break point yang mereka hadapi, mampu mereka amankan – sebelum petenis unggulan pertama mematahkan servis petenis AS untuk kali kelima sekaligus kali terakhir demi memenangkan pertandingan yang bertahan selama 1 jam 57 menit.

“Yang pasti, itu tidak mudah. Kami melakoni banyak game ketat,” ungkap Swiatek. “Saya benar-benar harus bermain dengan sedikit lebih baik di momen-momen krusial karena saya tidak bisa mengkonversi beberapa peluang break point. Tetapi saya merasa gembira bahwa pada akhirnya saya melakukannya.”

Lawan selanjutnya bagi petenis berkebangsaan Polandia adalah petenis unggulan ke-15, Elina Svitolina yang membantai petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan 6-3, 6-3. Head to head kedua petenis imbang dengn 1-1, tetapi petenis berkebangsaan Ukraina memenangkan pertemuan terakhir mereka di Wimbledon musim lalu.

“Saya hanya harus bersiap dan mengambil pelajaran dari Wimbledon serta berusaha memainkan permainan saya,” tutur Swiatek.

Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan pemenang babak ketiga antara petenis unggulan kelima, Zhang Qinwen atau Anastasia Potapova.

Zheng harus berjuang ekstra keras demi mengaramkan petenis berkebangsaan Jepang, Nao Hibino dengan 5-7, 6-2, 6-2, sedangkan Potapova tampil memukau ketika menyingkirkan petenis berkebangsaan Italia, Lucia Bronzetti dengan 6-0, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Iga Swiatek, Sloane Stephens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-awali-ajang-di-dubai-dengan-kemenangan-atas-sloane-stephens
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini