Iga Swiatek Akui Ragukan Servisnya Dalam Kekalahan Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2024, 21:38 WIB
Iga Swiatek Akui Kewalahan Dengan Servisnya Dalam Kekalahan Di Stuttgart

Iga Swiatek di Stuttgart musim 2024 [image: skysports]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek mengakui bahwa kesulitan dengan servisnya menjadi salah satu faktor kekalahannya dari Elena Rybakina di semifinal Stuttgart Open musim 2024.

Sebelum menelan kekalahan tersebut, petenis berkebangsaan Polandia mengincar kemenangan ke-11 secara beruntun di Stuttgart Open sekaligus gelar ketiga secara beruntun di turnamen tersebut.

Namun, petenis berkebangsaan Kazakhstan menekan servis petenis unggulan pertama di sepanjang pertandingan, termasuk menciptakan 20 peluang break point dan mengkonversi empat di antaranya.

Di set ketiga, petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam mengamankan delapan peluang break point secara beruntun sebelum juara Wimbledon musim 2022 memanfaatkan peluang break point kesembilan di set tersebut dan mengklaim kemenangan sehingga kini ia unggul 4-2 dalam head to head mereka.

“Saya sedikit meragukan servis saya di set ketiga,” aku Swiatek. “Saya akan berusaha untuk tidak melalui situasi seperti itu lagi tetapi yang pasti, tidak mudah untuk melihat kemenangannya di service gamenya dengan cukup mudah dan pada dasarnya, saya kewalahan di setiap game.”

“Saya pikir pada akhirnya hal itu membuat perbedaan, tetapi saya berusaha untuk lebih baik. Mungkin saya hanya harus lebih banyak berlatih atau sesuatu semacamnya. Itu hanya satu hari di mana saya servis dengan lebih buruk. Saya akan berusaha untuk lebih konsisten. Ia servis dengan lebih baik, saya tidak servis dengan apik di set ketiga. Sungguh disayangkan, tetapi setidaknya, saya tahu apa yang bisa saya latih dan kami akan fokus dengan hal itu.”

Rybakina kini memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir melawan petenis berkebangsaan Polandia.

Ditanya apa yang membuat Rybakina menjadi lawan yang menantang, Swiatek menjawab, “Tidak ada satu hal yang spesifik. Mungkin saya, Aryna Sabalenka, dan Elena adalah petenis terbaik di turnamen dan ia telah menghadapi sejumlah cedera, tetapi setiap kali ia sehat, ia bermain dengan baik.”

“Ada aspek spesifik dalam permainannya yang menantang, tetapi saya tidak akan mengatakan ada satu hal yang spesifik. Ia petenis yang handal, itu saja.”

Berkat kemenangan tersebut, Rybakina kini melenggang ke final kelima pada musim 2024 di Stuttgart Open dan ia akan berhadapan dengan petenis non unggulan atas petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Iga Swiatek, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-akui-ragukan-servisnya-dalam-kekalahan-di-stuttgart
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini