Holger Rune Tutup Musim Spektakuler Dengan Penghargaan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Des 2022, 22:33 WIB
Holger Rune akhiri musim 2022 yang spektakuler dengan sabet penghargaan ini

Holger Rune di Paris Masters 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk perjalanan yang brilian pada musim 2022, Holger Rune telah diganjar dengan mendapatkan penghargaan Newcomer of the Year.

Setelah mengawali musim 2022 dengan menghuni peringkat 103 dunia, petenis berkebangsaan Denmark menyelesaikan musim ini dengan bertengger di peringkat 1 dunia usai memenangkan tiga gelar, termasuk gelar Masters untuk kali pertama dalam kariernya di Paris Masters (mengalahkan Novak Djokovic).

Petenis berusia 19 tahun mengalahkan nominasi di kategori tersebut, yakni Jack Draper, Jiri Lehecka, Ben Shelton, dan Chun Hsin Tseng.

Petenis berkebangsaan Denmark melenggang ke final turnamen ATP untuk kali pertama di Munich (mengalahkan Botic van de Zandschulp) pada April lalu. Dalam perjalanan memenangkan gelar tersebut, ia juga menundukkan petenis unggulan pertama, Alexander Zverev.

Petenis berusia 19 tahun lalu mengalahkan sejumlah petenis kenamaan seperti Denis Shapovalov dan Stefanos Tsitsipas dalam perjalanan menuju perempatfinal French Open, tetapi di turnamen hard-court dalam ruangan pada akhir musim ia mendapatkan sejumlah hasil terbaik.

Petenis berkebangsaan Denmark menjadi runner up di Sofia Open sebelum ia mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas – kali ini di final – demi memenangkan Stockholm Open, sebelum menjadi runner up lagi di Basel (kalah dari Felix Auger Aliassime).

Pencapaian terbaik Rune pada musim 2022 terjadi di Paris Masters, di mana ia menundukkan sejumlah petenis top dunia seperti Stan Wawrinka, Hubert Hurkacz, Andrey Rublev, Carlos Alcaraz, Auger Aliassime, dan Djokovic dalam perjalanan memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini.

Berkat pencapaian tersebut, petenis berusia 19 tahun menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya, tetapi terlempar dari peringkat tersebut di akhir musim.

“Saya merasa sangat senang bahwa saya mendapatkan penghargaan Newcomer of the year, ini berarti banyak,” seru Rune.

“Saya berlatih sangat keras di sepanjang musim agar bisa bermain sebaik mungkin dan benar-benar menyenangkan bahwa rekan sesama petenis juga memilih saya. Jadi, ini berarti banyak. Saya tidak sabar menantikan musim 2023 dan mudah-mudahan itu akan menjadi musim luar biasa lainnya.”

Performa Rune pada akhir musim, di mana ia memenangkan 19 dari 21 pertandingan terakhir yang ia lakoni, membantunya untuk menyelesaikan musim 2022 dengan 39-24.

Terkait musim 2023, Rune menyatakan, “Saya belum membuat rencana untuk musim 2023. Saya akan duduk bersama pelatih saya setelah liburan saya dan kami akan mendiskusikannya. Tetapi saya tahu apa yang saya inginkan. Saya ingin memenangkan Grand Slam. Saya telah memenangkan turnamen ATP level 250, melenggang ke turnamen ATP level 500, dan memenangkan gelar Masters 1000. Kini waktunya untuk memenangkan Grand Slam.”

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/holger-rune-tutup-musim-spektakuler-dengan-penghargaan-ini
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini