Holger Rune Permalukan Alexander Zverev Di Munich

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Apr 2022, 09:11 WIB
Holger Rune patahkan kedigdayaan Alexander Zverev di Munich musim 2022

Holger Rune

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Holger Rune telah tampil mengesankan sampai sejauh ini dalam kariernya yang masih hijau, tetapi ia membawa permainannya ke level lain di BMW Open, Munich musim 2022.

Petenis berkebangsaan Denmark memperlihatkan performa kelas dunia melawan petenis unggulan pertama, Alexander Zverev di babak kedua BMW Open, termasuk mematahkan petenis tuan rumah sebanyak empat kali dalam perjalanan memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2.

“Itu pertandingan yang sulit dari awal,” seru Rune. “Ia petenis peringkat 3 dunia dan telah memainkan sejumlah permainan menakjubkan, terutama dalam satu musim terakhir dengan memenangkan begitu banyak gelar bergengsi.”

“Saya sangat menghormatinya dan saya tentu tidak mengira bisa memenangkannya dengan dua set langsung, apalagi dengan kedudukan akhir seperti itu. Tetapi itu benar-benar pertandingan yang sengit, kami melakoni banyak rally dan saya merasa benar-benar senang tentang performa saya kali ini.”

Petenis berusia 18 tahun telah memperlihatkan sekilas dari bakatnya pada musim 2022 dengan memenangkan laga pembuka di empat dari lima turnamen terakhir yang ia lakoni sebelum tiba di Munich. Ia belum mengantongi kemenangan beruntun di turnamen ATP musim ini, tetapi ia mengubah hal tersebut dengan dua kemenangan dua set langsung atas Jiri Lehecka dan Zverev.

“Saya menyukai turnamen ini. Posisinya sedikit tinggi, hampir sama dengan kondisi di Denmark, jadi, saya merasa benar-benar senang berada di sini,” tambah Rune.

Kemenangan atas juara Olimpiade Tokyo, Zverev menjadi kemenangan terbesar dalam karier petenis berkebangsaan Denmark sampai sejauh ini dan merupakan kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dari empat percobaan. Sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Denmark, petenis tuan rumah tidak pernah gagal melenggang ke perempatfinal di Munich dari lima penampilan terakhirnya di turnamen tersebut, termasuk ketika memenangkan gelarnya pada musim 2017 dan 2018.

Lawan Rune di perempatfinal BMW Open adalah Emil Ruusuvuori setelah petenis berkebangsaan Finlandia menyisihkan petenis AS, Maxime Cressy dengan 6-3, 6-3. Setelah berjuang selama 76 menit, Ruusuvuori melenggang ke perempatfinal untuk kali pertama sejak di Pune pada Februari lalu.

Sementara petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic lolos ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali keenam secara beruntun berkat kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis tuan rumah, Daniel Altmaier.

Di perempatfinal BMW Open, petenis unggulan ketujuh, Kecmanovic harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berhadapan dengan juara bertahan, Nikoloz Basilashvili.

Petenis peringkat 20 dunia, Basilashvili sedikit kesulitan dengan performanyapada musim 2022 dan ia harus melalui tiga set sebelum melumpuhkan Ilya Ivashka dengan 3-6, 6-2, 6-4.

Sementara di laga babak pertama, petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo mengalahkan rekan senegaranya, Cristian Garin dengan 6-3, 6-4 dan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, BMW Open, Holger Rune, alexander zverev, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/holger-rune-permalukan-alexander-zverev-di-munich
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini