Holger Rune Lalui Babak Tiebreak Sengit Demi Kemenangan Pembuka Di Sofia

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Sep 2022, 06:26 WIB
Holger Rune jatuh bangun lalui laga pembuka Sofia Open

Holger Rune

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hanya ada sedikit hal yang memisahkan Holger Rune dan Tim van Rijthoven di babak pertama Sofia Open musim 2022 yang berlangsung sengit.

Namun, kemampuan petenis berkebangsaan Denmark untuk meningkatkan level permainan di dua babak tiebreak terbukti menjadi penentu setelah ia berhasil mengklaim kemenangan 7-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Belanda, van Rijthoven, sehingga ia memastikan performa pertamanya di Sofia Open berakhir dengan kesuksesan.

“Ini terasa sangat luar biasa,” seru Rune yang naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya di peringkat 26 dunia pada Agustus lalu.

“Saya hanya mendapatkan beberapa hari untuk berlatih di sini, tetapi saya benar-benar menikmati waktu saya di sini. Itu babak pertama yang sengit, anda tidak pernah tahu siapa yang bisa bermain dengan mengagumkan dan ia mendapatkan beberapa hasil impresif, jadi, saya merasa asngat senang bisa melaluinya.”

Meskipun hanya menghasilkan 18 winner, lebih sedikit daripada 27 winner yang van Rijthoven  hasilkan, petenis berkebangsaan Denmark memperlihatkan kemampuan bermain di bawah tekanan pada pertemuan pertama mereka, khususnya ketika ia mengamankan peluang set point pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak set kedua.

“Saya tidak ingin melakoni tiga set,” aku Rune yang akan bertemu juara Moselle Open musim 2022, Lorenzo Sonego atau petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles di babak kedua Sofia Open.

“Saya mendapatkan peluang break dan unggul dengan 5/2 di babak tiebreak set kedua. Jika set ketiga terjadi, saya pastinya akan berjuang keras, tetapi saya merasa sangat senang bisa menyelesaikannya dengan dua set.”

Petenis berusia 19 tahun menikmati paruh pertama musim 2022 yang impresif dengan memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Munich dan lolos ke perempatfinal Grand Slam pertamanya di French Open.

Meskipun ia cukup kesulitan untuk menemukan kembali performa tersebut di musim grass-court dan musim hard-court di Amerika Utara, ia kini berada di posisi keempat klasemen sementara ATP Race to Milan dalam usaha terkualifikasi di Next Gen ATP Finals untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis unggulan kedelapan, Oscar Otte bergabung dengan Rune di babak kedua Sofia Open setelah petenis berkebangsaan Jerman membantai petenis berkebangsaan Swedia, Dragos Nicolae Madaras dengan 6-3, 6-2.

Otte mengkonversi empat dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan pada laga yang bertahan selama 60 menit demi membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Holger Rune, Tim Van Rijthoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/holger-rune-lalui-babak-tiebreak-sengit-demi-kemenangan-pembuka-di-sofia
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini