Holger Rune Akui Ingin Paksa Novak Djokovic Gantung Raket Dengan Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Des 2023, 21:06 WIB
Holger Rune Akui Ingin Paksa Novak Djokovic Pensiun Dengan Sering Mengalahkannya

Novak Djokovic [kanan] dan Holger Rune [kiri] di ATP Finals, Turin musim 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic masih petenis terbaik dunia dan fakta bahwa ia menyelesaikan musim 2023 sebagai petenis peringkat 1 dunia hanya membuktikan hal tersebut.

Dalam beberapa musim terakhir, banyak petenis belia mulai bermunculan di turnamen ATP, seperti Carlos Alcaraz, Jannik Sinner, dan Holger Rune yang telah memperlihatkan kualitas masing-masing.

Ketiga bintang tenis pernah menundukkan petenis berkebangsaan Serbia, tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang mampu melakukannya secara regular di pertandingan terbesar. Hanya baru-baru ini, petenis berkebangsaan Italia, Sinner mampu mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia di fase grup ATP Finals musim ini, tetapi kemudian menelan kekalahan ketika mereka bertemu kembali di partai puncak.

Sementara petenis berkebangsaan Denmark merupakan salah satu petenis yang pernah mengalahkan Djokovic setidaknya sebanyak dua kali, tetapi menurut sang petenis muda, ia dan rekan sesama petenis harus lebih sering menaklukkan petenis peringkat 1 dunia.

“Ya, saya sangat setuju. Tetapi kenyataannya, Novak masih memenangkan tiga dari empat Grand Slam pada musim ini. Jadi, kita tidak bisa mengatakan ia menghilang karena kami harus mengalahkannya tidak hanya satu kali, tetapi setiap kali. Saya akan berusaha mengalahkannya setiap kali kami bertemu, tetapi jika ia tetap menang di turnamen prestisius, kenapa ia akan berhenti?” ungkap Rune.

Alasan untuk hal tersebut sederhana. Jika petenis berkebangsaan Denmark dan generasi tenis selanjutnya tidak cukup sering mengalahkan Djokovic agar membuat sang petenis mempertimbangkan untuk pensiun, maka ia tidak akan memikirkannya, sehingga membuat para petenis lain semakin kewalahan di turnamen.

“Maksud saya, ia tidak akan berhenti sampai kami mengalahkannya, jadi, semakin cepat kami bisa menaikkan level permainan, semakin cepat kami bisa mengambil alih. Saya sebenarnya senang bahwa Novak masih ada karena bagi kami, petenis muda, hal itu membantu kami untuk benar-benar melihat seperti apa dunia sebenarnya, apa tantangan sebenarnya,” tambah Rune.

“Jika anda tidak pernah menghadapi Roger Federer, Rafael Nadal, atau Novak, saya pikir kami akan melewatkan sesuatu dan saya pikir Novak benar-benar memiliki standar tinggi, dan saya pikir bagi kami bisa begitu dekat untuk melihatnya benar-benar membantu.”

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/holger-rune-akui-ingin-paksa-novak-djokovic-gantung-raket-dengan-hal-ini
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini