Hentikan Linda Noskova, Aryna Sabalenka Klaim Gelar Ke-11 Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Minggu 08 Jan 2023, 17:21 WIB
Bungkam Linda Noskova, Aryna Sabalenka akhiri puasa gelar di Adelaide

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah tanpa gelar pada musim 2022, Aryna Sabalenka kembali memasuki jajaran para juara pada pekan pertama musim 2023 di Adelaide International 1.

Petenis unggulan kedua berhasil menglaim gelar ke-11 dalam kariernya usai menyabet kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Ceko, Linda Noskova di final Adelaide International 1. Gelar tersebut menjadi gelar pertamanya sejak memenangkan gelar di Madrid musim 2021.

“Saya pikir saat ini saya adalah petenis yang berbeda,” ungkap Sabalenka merujuk waktunya di antara gelar terakhir yang ia menangkan dengan gelar Adelaide International 1.

“Mungkin sedikit lebih cerdas, sedikit lebih tenang di lapangan. Hanya sedikit perubahan dari semua hal.”

Petenis peringkat 5 dunia mencatatkan 0-3 di final musim 2022, tetapi ia mempertahankan momentum akhir musim 2022 ketika ia menjadi runner up WTA Finals setelah kalah dari petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia.

Pekan ini, petenis unggulan kedua kembali menemukan formula kemenangan dan membutuhkan waktu 1 jam 43 menit untuk menyelesaikan final. Ia mengklaim gelar Adelaide International tanpa kehilangan satu set pun.

Dengan kemenangan tersebut, untuk kali ketiga petenis berusia 24 tahun membuka sebuah musim dengan memenangkan gelar setelah ia menorehkan pencapaian yang sama pada musim 2019 di Shenzhen dan musim 2021 di Abu Dhabi.

Sementara itu, meski kalah di final, pekan di Adelaide musim 2023 menjadi pekan penuh gebrakan bagi petenis peringkat 102 dunia, Noskova. Ia menjadi finalis termuda di turnamen WTA level 500 atau lebih tinggi sejak Caroline Wozniacki memenangkan gelar di New Haven musim 2008 ketika ia berusia 18 tahun 43 hari.

Di Adelaide International 1, Noskova mengantongi dua kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, yakni ketika melawan Daria Kasatkina dan Ons Jabeur. Berkat pencapaian kali ini, peringkat petenis berkebangsaan Ceko pun naik dan menembus peringkat 60 besar.

Di sepanjang final, petenis unggulan kedua tampil memukau dengan servis pertamanya setelah ia memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga melesatkan 12 ace dan mengamankan ketiga break point yang ia hadapi.

“Saya pikir servis saya banyak membantu saya, di pertandingan kali ini khususnya. Saya pikir saya tidak memberinya banyak peluang pada servis saya. Saya mampu membuatnya di bawah tekanan pada servisnya sendiri. Jadi, saya pikir itulah mengapa saya menang,” tukas Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International 1, Aryna Sabalenka, Linda Noskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hentikan-linda-noskova-aryna-sabalenka-klaim-gelar-ke-11-di-adelaide
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini