Heather Watson Lulus Dari Ujian Kateryna Bondarenko Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 15:13 WIB
Heather Watson Lulus Dari Ujian Kateryna Bondarenko Di Acapulco

Heather Watson

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Heather Watson melangkah ke perempatfinal kedua pada musim ini di Mexican Open, Acapulco.

Petenis berkebangsaan Inggris, Watson berhasil membungkam petenis berkebangsaan Ukraina, Kateryna Bondarenko dengan 7-6, 6-2.

Pada pertemuan kelima dari kedua petenis, set pertama yang kompetitif bertahan selama kurang lebih 1 jam sebelum Watson menyegel kemenangan di babak kedua setelah 1 jam 45 menit. Dari keunggulan 3-1 di set pertama, Watson kehilangan empat game secara beruntun.

“Saya merasa pertandingan ini lebih banyak menitikberatkan pada sisi fisik dibandingkan dengan pertandingan babak pertama,” ungkap Watson.

“Kami memainkan banyak poin dengan lebih panjang dan saya pikir pada akhirnya, kami berdua cukup kelelahan secara fisik.”

“Pada kedudukan 3-1 di set pertama, saya merasa saya bermain dengan benar-benar apik dan merasakan bolanya dengan baik. Lalu pada kedudukan 15/0, saya mengembalikan dengan backhand dan saya menjatuhkan diri dengan tidak biasa yang saya rasakan pada lutut saya. Setelah itu, saya kehilangan empat game selanjutnya.”

“Saya bahkan berpikir, saya tidak tahu apakah saya bisa menyelesaikan pertandingan ini. Seiring dengan berjalannya pertandingan, saya mulai merasa lebih baik pada lutut saya, lebih mempercayainya, dan saya menghadapi pertempuran sengit di fase itu.”

Tidak seperti pertandingan pertama ketika ia harus bangkit setelah kecolongan set pertama demi mengalahkan Coco Vandeweghe dengan tiga set yang berlangsung ketat, Watson berjuang keras, termasuk mengamankan dua set point dalam perjalanan memetik kemenangan dua set langsung atas Bondarenko.

Setelah kalah di dua pertandingan pertama melawan Bondarenko dalam rivalitas yang dimulai sejak musim 2015, Watson sekarang telah memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka, termasuk dua pertemuan dalam enam bulan terakhir.

Total, Waton menghasilkan 20 winner dengan 20 unforced error dan ia tidak menghadapi satu pun break point di set kedua setelah kehilangan servisnya sebanyak empat kali di set pertama. Sementara langkah Bondarenko terhalang dengan 33 unforced error yang dilakukannya dan hanya menghasilkan 17 winner.

Berdiri di antara Watson dan satu tempat di semifinal adalah petenis AS, Christina McHale yang mengalahkan rekan senegaranya, Caroline Dolehide dengan 5-7, 6-4, 6-3.

Sementara itu, perjalanan rekan senegara Watson, Katie Boulter berakhir di tangan Zhu Lin yang menang dengan 7-6, 7-5. Di perempatfinal, petenis unggulan keenam, Zhu akan menantang rekan senegaranya, Wang Xiyu yang menyisihkan Sara Errani dengan 7-5, 6-7, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Heather watson, Kateryna Bondarenko, Christina McHale

330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini