Hasil Wimbledon: Taylor Fritz Segel Kemenangan Impresif Demi Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jul 2022, 09:29 WIB
Taylor Fritz meluncur ke perempatfinal Grand Slam pertama di Wimbledon

Taylor Fritz [image: twitter/josemorgado]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Taylor Fritz belum pernah melenggang ke perempatfinal Grand Slam, tetapi akhirnya ia mematahkan batasan tersebut di Wimbledon musim 2022.

Petenis unggulan ke-11 mendemonstrasikan performa kelas dunia ketika menyabet kemenangan 6-3, 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Australia, Jason Kubler di babak keempat Wimbledon.

Juara di Indian Wells musim 2022 tampil impresif dengan forehand maupun backhand untuk mengakhiri perjalanan petenis peringkat 99 dunia, Kubler. Petenis AS melesatkan 40 winner dan mematahkan servis petenis berkebangsaan Australian sebanyak lima kali pada laga yang bertahan selama 2 jam di lapangan nomor 1.

“Perempatfinal Grand Slam pertama, benar-benar hal yang besar,” seru Fritz. “Sungguh luar biasa berada di perempatfinal pertama saya di Grand Slam, itu memperlihatkan semua kerja keras yang saya usahakan akhirnya terbayar.”

Perjalanan petenis peringkat 14 dunia ke perempatfinal Wimbledon meneruskan musim penuh gebrakan bagi petenis berusia 24 tahun yang memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells (mengalahkan Rafael Nadal). Dengan kemenangan atas Kubler, ia mencatatkan 29-10 pada musim 2022 dan ia mengakkui bahwa ia merasa luar biasa diganjar pencapaian seperti itu setelah usaha keras yang ia upayakan.

“Tidak ada hal yang benar-benar menjadi rahasia. Hanya kerja keras yang saya usahakan,” tambah Fritz. “Saya mulai menemukan permainan saya akhir musim lalu. Saya terus berlatih, melakukan hal yang tepat, dan sungguh menyenangkan hal itu terbayar dengan baik.”

Setelah bangkit dari kedudukan 0/40 untuk mempertahankan game pembuka di pertandingan tersebut, petenis AS dengan segera mematahkan Kubler di game selanjutnya untuk menguasai pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Australia sejak US Open musim 2018.

Performa dominan dari petenis unggulan ke-11 menutup pertandingan ketika ia mengatasi kegigihan Kubler di akhir pertandingan demi mengklaim laga maraton di game kesepuluh set ketiga dengan mengkonversi peluang match point keempat.

Setelah memenangkan gelar ketiga dalam kariernya di Eastbourne lebih dari satu pekan lalu, petenis AS mempertahankan performa impresif tersebut di Wimbledon. Ia mengalahkan Lorenzo Musetti, Alastair Gray, dan Alex Molcan dengan tiga set langsung untuk membukukan laga babak keempat melawan Kubler dan performa memukau melawan petenis berkebangsaan Australia menjadi isyarat bahwa petenis AS akan menjadi salah satu lawan yang harus dikalahkan di London musim ini.

Fritz yang lolos ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Australian Open awal musim ini, selanjutnya akan menantang Nadal demi satu tempat di semifinal Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Taylor Fritz, Jason Kubler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-taylor-fritz-segel-kemenangan-impresif-demi-perempatfinal
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini