Hasil Wimbledon: Tak Pusingkan Lapangan, Anett Kontaveit Sukses Unjuk Gigi

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jul 2023, 13:50 WIB
Hasil Wimbledon, Tak Pusingkan Lapangan, Anett Kontaveit Segel Tiket Babak Kedua

Anett Kontaveit

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anett Kontaveit atasi penundaan karena hujan dan penjadwalan ulang demi memenangkan pertandingan pertama di Wimbledon musim 2023, sehingga menunda pensiunnya setidaknya satu pertandingan lagi.

Banyak penggemar bertanya-tanya kapan petenis berkebangsaan Estonia akhirnya akan kembali beraksi dan ketika ia mengumumkan akan kembali ke turnamen WTA dua pekan lalu, hanya sedikit yang memperkirakan hal tersebut akan berlangsung singkat. Tetapi ia membagikan kabar mengejutkan bahwa Wimbledon musim ini akan menjadi turnamen pamungkas dalam kariernya.

Seperti yang dibagikan dalam pengumuman tersebut, petenis peringkat 81 dunia mengalami degenerasi diskus yang akan mencegahnya bermain tenis. Wimbledon akan menjadi turnamen terakhir dalam kariernya dan ia mengawalinya dengan baik setelah mengalami beberapa kali penundaan karena hujan.

“Saya merasa sangat gembira bahwa saya bisa memenangkan pertandingan itu, itu sangat menyulitkan. Menyulitkan bagi kami berdua. Maksud saya, bagi semua petenis, menunggu selama dua hari tidak mudah. Tetapi tidak ada yang bisa kami lakukan tentang hujan (sambil tersenyum). Ya, saya merasa sangat gembira dengan cara saya berjuang melaluinya dan sangat gembira dengan kemenangan ini,” seru Kontaveit.

Ada banyak kontroversi yang muncul terkait lapangan yang akan digunakan petenis berusia 27 tahun. Awalnya, ia dijadwalkan akan bermain di lapangan yang tidak tersedia tempat duduk, tetapi para penggemar bisa berdiri dan menyaksikan pertandingan. Banyak penggemar mempertanyakan pilihan pihak penyelenggara, tetapi ketika pertandingan ditunda, beberapa pihak berharap pertandingan petenis berkebangsaan Estonia akan dipindahkan ke lapangan yang lebih besar.

Namun hal tersebut tidak terjadi setelah petenis peringkat 81 dunia sekali lagi ditempatkan di lapangan yang sama sehingga menyebabkan lebih banyak kecaman terhadap pihak penyelenggara.

Ditanya tentang hal tersebut, petenis berkebangsaan Estonia berterus terang bahwa ia berharap bisa bermain di lapangan yang lebih besar ketika melakoni pertandingan selanjutnya, tetapi itu bukan sesuatu yang bisa ia kontrol.

“Saya berharap selanjutnya bisa tampil di lapangan yang lebih besar. Saya tidak berharap untuk bermain di lapangan utama atau lapangan besar. Itu keputusan mereka dan tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal itu. Saya hanya bisa menghadapinya dengan apapun yang muncul di hadapan saya serta berusaha sebaik mungkin,” papar Kontaveit.

“Saya tidak merasa kecewa saat ini. Saya baru saja memenangkan pertandingan saya. Jadi, tidak ada emosi negatif dari saya untuk saat ini.”

Di babak pertama Wimbledon, Kontaveit berhasil menyisihkan petenis berkebangsaan Italia, Lucrezia Stefanini dengan 6-4, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke-32, Marie Bouzkova.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Anett Kontaveit, Lucrezia Stefanini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-tak-pusingkan-lapangan-anett-kontaveit-sukses-unjuk-gigi
1142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini