Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Tak Habiskan Banyak Energi Demi Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jul 2022, 06:45 WIB
Rafael Nadal bermain tanpa ampun demi tiket babak 16 besar Wimbledon

Rafael Nadal [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal tidak menghabiskan banyak waktu ketika membukukan satu tempat di babak keempat Wimbledon musim 2022.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan 6-1, 6-2, 6-4 di babak ketiga Wimbledon.

Pada performa terbaik di sepanjang pekan, petenis unggulan kedua menghidupkan lapangan utama dengan serangan agresif dan permainan impresif. Ia menembakkan bola dari seluruh sudut lapangan sambil mendemonstrasikan sentuhan cantik di area net pada laga yang bertahan selama 2 jam 4 menit.

“Tanpa diragukan lagi, itu mungkin pertandingan terbaik saya di sini, di Wimbledon melawan salah satu petenis paling sulit untuk saya hadapi. Saya mampu menaikkan level permainan, jadi, saya merasa senang untuk hal itu. Saya mengharapkan yang terbaik bagi Lorenzo untuk sisa musim ini,” ungkap Nadal.

Performa tersebut cukup kontras dengan dua pertandingan pertama juara French Open musim 2022 ketika ia berjuang keras untuk menemukan level terbaik sebelum menang dengan empat set melawan Francisco Cerundolo dan Ricardas Berankis. Tetapi melawan Sonego, petenis peringkat 4 dunia memperlihatkan kepada lawan bahwa ia bersungguh-sungguh mengincar gelar Grand Slam ke-23 dalam kariernya.

“Saya pikir saya bermain dengan jauh lebih baik daripada hari-hari sebelumnya, baik tekad saya, cara saya bisa bermain dengan lebih agresif, mendatangi area net dalam banyak kesempatan. Saya merasa senang. Itu adalah kemenangan yang positif melawan petenis yang hebat,” tambah Nadal.

Petenis unggulan kedua langsung tancap gas pada pertemuan pertama melawan Sonego dan memaksa petenis berkebangsaan Italia berlarian dari sudut ke sudut lapangan dengan forehand keras dan menembakkan 14 winner di dua set pertama demi merebut kontrol pertandingan.

Petenis berkebangsaan Spanyol tetap mendikte di set ketiga dan menyerang dengan backhand datar demi menyebabkan masalah bagi Sonego yang mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Tetapi setelah itu, petenis unggulan kedua tidak terbendung demi melenggang ke babak keempat Wimbledon untuk kali kesepuluh.

Petenis yang mengincar gelar Wimbledon ketiga tiba di London setelah memenangkan dua Grand Slam pertama pada musim ini untuk kali pertama dalam kariernya. Kini ia mencatatkan 33-3 dan selanjutnya akan menghadang petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp. Laga tersebut akan menjadi laga ulang pertemuan mereka di French Open.

“Ia petenis yang telah banyak berkembang sejak musim lalu. Bertanding melawanya telah menjadi tantangan di Paris dan saya pikir ia akan lebih menyulitkan di sini,” komentar Nadal tentang van de Zandschulp.

“Ia petenis yang komplit dengan banyak aspek yang positif, dan saya harus tetap melangkah dengan cara saya bermain kali ini, yakni bermain dengan agresif dan dengan energi yang tepat. Ia lawan yang Tangguh, tetapi kita berada di babak keempat.”

Sementara petenis unggulan ke-21, van de Zandschulp harus berjuang ekstra keras untuk mengandaskan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet dengan 7-5, 2-6, 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Lorenzo Sonego, Botic Van de Zandschulp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-rafael-nadal-tak-habiskan-banyak-energi-demi-babak-keempat
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini