Hasil Wimbledon: Petra Kvitova Terhempas, Simona Halep Lalui Ujian Pertamanya Dengan Mudah

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Jul 2018, 15:04 WIB
Hasil Wimbledon: Petra Kvitova Terhempas, Simona Halep Lalui Ujian Pertamanya Dengan Mudah

Simona Halep rayakan kemenangannya di babak pertama Wimbledon

Ligaolahraga.com -

Hasil Wimbledon: Petenis yang telah menjuarai Wimbledon sebanyak dua kali, Petra Kvitova secara mengejutkan terhempas dari babak pertama Wimbledon setelah kalah dengan 6-4, 4-6, 6-0 dari petenis non unggulan, Aliaksandra Sasnovich.

Petenis unggulan kedelapan, Kvitova memasuki turnamen sebagai salah satu petenis yang difavoritkan walaupun mengundurkan diri dari babak ketiga di Eastbourne pekan lalu akibat mengalami masalah pada hamstring kanannya.

Akan tetapi, hal itu sepertinya tidak mempengaruhi Kvitova setelah ia mampu menyamakan kedudukan ketika ia memenangkan set kedua. Walaupun juara musim 2011 dan 2014, Kvitova lebih berpengalaman daripada Sasnovich – yang belum pernah melampaui babak ketiga di Grand Slam – Kvitova menjadi petenis yang tidak mampu mengatasi kegugupannya di set penentu dan tidak mampu merebut satu game pun melawan Sasnovich di set penentu.

Sementara Kvitova terhempas, pesaing lain yang berada di bagian undian pertandingan yang sama dengannya melaju ke babak kedua dengan cukup mudah.

Petenis unggulan pertama, Simona Halep melakoni pertandingan pertamanya sejak memenangkan French Open bulan lalu dan ia langsung mencatatkan kemenangan cukup meyakinkan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Jepang, Kurumi Nara.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep yang berhasil melenggang ke perempatfinal Wimbledon dalam dua musim terakhir, akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan China, Zheng Saisai di babak kedua.

Di pertandingan lain, petenis favorit tuan rumah, Johanna Konta yang melumpuhkan Halep di perempatfinal musim lalu, melaju ke babak kedua setelah mengandaskan Natalia Vikhlyantseva asal Rusia dengan hasil cukup ketat 7-5, 7-6.

Sementara trio Australia, Daria Gavrilova, Ashleigh Barty, dan Sam Stosur berhasil memetik kemenangan dengan dua set langsung.

Petenis unggulan ke-26, Gavrilova melumat Caroline Dolehide dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3. Ia akan menghadapi rekan senegaranya, Stosur di babak kedua setelah juara US Open musim 2011 tersebut menumbangkan Peng Shuai dengan 6-4, 7-5, dan petenis unggulan ke-17, Barty menyisihkan Stefanie Voegele dengan 7-2, 6-3 untuk membukukan laga babak kedua melawan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Gabriella Taylor atau Eugenie Bouchard.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Petra Kvitova, johanna konta, daria gavrilova, Ashleigh barty, Sam Stosur, Kurumi Nara, Aliaksandra Sasnovich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-petra-kvitova-terhempas-simona-halep-lalui-ujian-pertamanya-dengan-mudah
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini