Hasil Wimbledon: Nikola Mektic, Mate Pavic Sabet Gelar Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Jul 2021, 11:10 WIB
Nikola Mektic dan Mate Pavic juarai Wimbledon nomor ganda putra musim 2021

Mate Pavic [kiri] dan Nikola Mektic [kanan] berpose dengan gelar Grand Slam pertama mereka di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada final pertama mereka di Grand Slam nomor ganda, Nikola Mektic dan Mate Pavic menyegel kemenangan terbesar dalam karier mereka sampai saat ini.

Pasangan unggulan pertama berhasil menumbangkan Marcel Granollers dan Horacio Zeballos dengan 6-4, 7-6, 2-6, 7-5 untuk memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda putra musim 2021.

Pasangan unggulan pertama menjadi duo Kroasia pertama yang memenangkan gelar Wimbledon nomor ganda. Mereka juga menjadi petenis pertama dari negara mereka yang menjadi juara Grand Slam di London sejak Goran Ivanisevic pada musim 2001 di nomor tunggal dan Ivan Dodig pada musim 2019 di nomor ganda campuran bersama Latisha Chan.

“Ini adalah sesuatu yang istimewa, turnamen ini sejauh ini adalah turnamen terbaik di dunia, terutama bagi saya dan saya pikir untuk Nikola juga. Kami semua tumbuh besar bersama Goran. Sudah 20 musim sejak ia memenangkan final di sini dan untuk kali pertama, petenis Kroasia lain memenangkan trofi di sini,” ungkap Pavic sambil menahan air mata dalam upacara penyerahan trofi.

“Kami merasa sangat emosional. Saya melalui final yang sengit beberapa musim lalu, jadi kini saya sangat senang dan emosional.”

Duo Kroasia telah menjadi tim yang sangat dominan di sepanjang musim 2021 dan mereka telah membukukan satu tiket menuju turnamen akhir musim, ATP Finals dengan melenggang ke semifinal Grand Slam di London.

Kedua petenis Kroasia mulai menyatukan kekuatan awal musim ini dan sejak saat itu, mereka terus melangkah dengan mengantongi delapan gelar sebelum tiba di London, termasuk memenangkan tiga gelar turnamen Masters 1000 di Miami, Monte Carlo, dan Roma.

Mektic dan Pavic diuji di setiap langkah menuju final Wimbledon setelah melalui laga lima set untuk mengalahkan pasangan unggulan kedelapan, Marcelo Melo dan Lukasz Kubot di perempatfinal dan laga empat set sengit melawan Rajeev Ram dan Joe Salisbury demi melaju ke final Grand Slam untuk kali pertama.

Di final pun mereka harus berjuang keras untuk mengatasi Granollers dan Zeballos yang berhasil menahan laju mereka dengan merebut set ketiga. Tetapi duo Kroasia bangkit kembali di set keempat, termasuk menciptakan empat break point di tiga service game lawan sebelum memastikan diri menjadi juara setelah 2 jam 47 menit.

“Bola itu mendarat cukup jauh pada poin terakhir dan itu menjadi perasaan terbaik dalam hidup saya,” seru Mektic.

“Itu pertandingan memukau lainnya. Tiga pertandingan terakhir yang kami lakoni, mungkin final kali ini menjadi salah satu dari tiga pertandingan terbaik dalam karier saya. Kami hanya terus berjuang. Kami terus mengatakan kepada diri kami sendiri untuk berjuang demi setiap poin dan tidak menyerah.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Nikola Mektic, Mate Pavic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-nikola-mektic-mate-pavic-sabet-gelar-grand-slam-pertama
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini