Hasil Wimbledon: Nick Kyrgios Dan Alex De Minaur Kompak Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jul 2022, 14:03 WIB
Tampil perkasa, Nick Kyrgios bantai Filip Krajinovic di Wimbledon

Nick Kyrgios [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios yang tampil dengan penuh motivasi sukses memperlihatkan permainan kelas dunia demi mengantongi satu tiket babak ketiga Wimbledon musim 2022.

Petenis berkebangsaan Australia tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan 6-2, 6-3, 6-1 demi melangkah ke babak ketiga Wimbledon untuk kali keenam.

Pada salah satu performa terbaiknya musim ini, petenis peringkat 40 dunia melesatkan 24 ace dan memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 85 menit.

Petenis berkebangsaan Australia memerlukan lima set untuk mengandaskan petenis tuan rumah, Paul Jubb di babak pertama. Tetapi di hadapan para penonton yang menghadiri lapangan nomor 2, ia menghadapi laga yang lebih mudah melawan Krajinovic yang belum pernah memenangkan pertandingan di Wimbledon sebelum musim ini.

Petenis peringkat 40 dunia dengan cepat menentukan tempo pertandingan, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Serbia di awal. Dipicu dengan momentum, ia tidak pernah memberi peluang kepada lawan sehingga ia tidak menghadapi satu pun peluang break point sebelum unggul dengan 2-0 melawan petenis berkebangsaan Serbia.

“Menyelesaikan babak pertama yang sengit itu adalah hal yang besar. Saya telah memainkan beberapa permainan yang benar-benar apik dalam satu pekan terakhir, jadi, saya sangat terkejut dengan cara saya bermain di pertandingan itu. Itu pertandingan yang tidak begitu baik. Tetapi ada banyak hal yang positif. Saya tidak memainkan permainan terbaik saya, tetapi saya melaluinya,” kenang Kyrgios tentang babak pertama Wimbledon musim ini.

“Kali ini saya berada dalam zona saya, hanya bermain dengan baik. Saya hanya ingin mengingatkan semua orang bahwa saya bermain dengan cukup baik.”

Petenis berkebangsaan Australia menikmati musim grass-court yang meyakinkan setelah secara beruntun ia lolos ke semifinal di Stuttgart dan Halle. Petenis yang melesatkan 50 winner melawan Krajinovic kini mencatatkan 18-6 pada musim 2022.

Di babak ketiga, petenis peringkat 40 dunia akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas.

Alex De MInaur juga mengikuti jejak rekan senegaranya, Kyrgios melenggang ke babak ketiga Wimbledon berkat kemenangan 5-7, 7-6, 6-2, 6-3 atas petenis tuan rumah, Jack Draper. De Minaur mengamankan lima break point di set kedua sebelum tampil dominan di babak tiebreak dan hanya melakukan tujuh unforced error di set ketiga dan keempat.

Petenis berusia 23 tahun, De Minaur melenggang ke babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama sejak musim 2018 dan akan menghadapi petenis tuan rumah lain, Liam Broady.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Nick kyrgios, Filip Krajinovic, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-nick-kyrgios-dan-alex-de-minaur-kompak-ke-babak-ketiga
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini