Hasil Wimbledon: Meski Berbeda Jalan, Svitolina Dan Azarenka Tetap Melaju

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 14:49 WIB
Elina Svitolina tertatih demi melenggang ke babak kedua Wimbledon 2021

Elina Svitolina susah payah lakoni babak pertama Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina harus bermain ekstra keras di babak pertama Wimbledon musim 2021 melawan Alison Van Uytvanck.

Menghadapi petenis peringkat 57 dunia, Van Uytvanck, petenis unggulan ketiga tidak bisa menutup sebelah mata karena ia membutuhkan waktu 1 jam 41 menit untuk memetik kemenangan 6-3, 2-6, 6-3.

Petenis putri Ukraina pertama yang pernah melaju ke semifinal Grand Slam di Wimbledon musim 2019 harus bangkit setelah kecolongan set pertama untuk memenangkan pertemuan melawan petenis berkebangsaan Belgia, Van Uytvanck di Indian Wells musim 2015 dan di Wimbledon pekan ini, lagi-lagi ia disudutkan untuk melakoni tiga set.

“Saya pikir pengembalian saya cukup baik kali ini. Saya menembakkan bola dengan benar-benar apik. Di momen-momen krusial, saya pikir saya tetap tenang dan pukulan-pukulan saya bisa diandalkan. Saya senang dengan cara saya mengejar bola dan bahwa saya bisa menahan rasa tegang saya,” jelas Svitolina.

Setelah kedudukan imbang satu set sama, Svitolina tampil lebih meyakinkan di set ketiga dan menggunakan variasi winner demi merebut keunggulan 3-2. Pengembalian menakjubkan membuat petenis berkebangsaan Ukraina kembali mendapatkan peluang break dan bahkan unggul dengan 5-2.

Meskipun setelah itu petenis peringkat 5 dunia kehilngan servisnya, ia menggunakan satu winner lagi untuk menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-3. Ia akhirnya mengkonversi peluang tersebut dan meluncur ke babak kedua.

Berdiri antara Svitolina dan satu tempat di babak ketiga Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette yang menyisihkan petenis AS, Amanda Anisimova dengan 2-6, 6-3, 6-1.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-12, Victoria Azarenka melalui jalan yang lebih mulus untuk melewati babak pertama Wimbledon. Dalam waktu kurang lebih selama 1 jam, petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka membantai rekan senegara Svitolina, Kateryna Kozlova dengan 6-1, 6-3.

Dengan kemenangan tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia melalui babak pertama Wimbledon untuk kali ke-13 dari 14 kunjungannya ke Grand Slam tersebut. Satu-satunya kekalahan petenis berkebangsaan Belarusia di babak pertama terjadi pada musim 2006.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Azarenka menguasai pertandingan melawan petenis peringkat 157 dunia, Kozlova dengan menembakkan 20 winner dan hanya melakukan 12 unforced error.

Menantikan Azarenka di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea yang mengeleminasi petenis tuan rumah, Samantha Murray Sharan dengan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elina svitolina, Victoria Azarenka, Alison Van Uytvanck

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-meski-berbeda-jalan-svitolina-dan-azarenka-tetap-melaju
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini