Hasil Wimbledon: Menangkan Laga Maraton, Semifinal Menanti Daniil Medvedev

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jul 2024, 07:42 WIB
Hasil Wimbledon: Misi Balas Dendam Sukses, Semifinal Menanti Daniil Medvedev

Daniil Medvedev [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev berhasil menjalankan misi balas dendam ketika menghadapi Jannik Sinner di perempatfinal Wimbledon musim 2024.

Petenis unggulan kelima berjuang ekstra keras demi memetik kemenangan epik 6-7, 6-4, 7-6, 2-6, 6-3 atas petenis unggulan pertama, Sinner di perempatfinal Wimbledon, sehingga ia mampu mematahkan lima kekalahan secara beruntun melawan petenis berkebangsaan Italia.

Awal musim ini, petenis peringkat 1 dunia, Sinner bangkit setelah kecolongan dua set dan menundukkan petenis unggulan kelima di final Australian Open sebelum ia kembali mengalahkannya dengan dua set langsung dalam perjalanan memenangkan gelar di Miami.

Sejarah tampak akan berulang di Wimbledon musim 2024 setelah petenis unggulan pertama memenangkan set pertama yang berlangsung ketat, tetapi petenis unggulan kelima memiliki ide lain. Ia bermain dengan apik di belakang area baseline dan berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis peringkat 1 dunia yang meminta jeda untuk alasan medis di set ketiga karena sakit.

Pada kedudukan 1-2, denyut nadi Sinner diperiksa dokter sebelum ia menepi ke sisi lapangan untuk menerima perawatan lebih lanjut. Ia melanjutkan pertandingan, tetapi ia menutupi kepalanya dengan handuk selama pergantian.

Petenis unggulan kelima memanfaatkan situasi di mana intensitas petenis unggulan pertama menurun, termasuk melesatkan 55 winner demi menyebabkan kekalahan keempat bagi petenis peringkat 1 dunia pada musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, juara US Open musim 2021 kini unggul 7-5 dalam head to head melawan Sinner dan kemenangan di perempatfinal Wimbledon pekan ini menjadi kemenangan pertamanya atas petenis berkebangsaan Italia sejak final di Miami musim 2023.

“Saya tahu jika saya ingin mengalahkan Jannik, itu akan menjadi pertandingan sengit,” aku Medvedev. “Ia bukan lawan yang bisa anda kalahkan dengan mudah. Di satu momen, ia tidak merasa begitu baik, tetapi ia mulai bermain dengan lebih baik dan saya merasa gembira saya bisa tetap bertahan di level yang tinggi. Ada beberapa poin yang mengagumkan, itu pertandingan epik dan saya merasa gembira bisa menang dan saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Melenggang ke semifinal Grand Slam kesembilan dalam karier sekaligus semifinal Wimbledon kedua secara beruntun, petenis peringkat 5 dunia kini mengincar gelar Grand Slam pertama sejak memenangkan gelar US Open musim 2021. Sebelum itu, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Carlos Alcaraz.

Pertemuan di semifinal Wimbledon musim ini akan menjadi pertemuan keempat di antara kedua mantan petenis peringkat 1 dunia di Grand Slam dan Medvedev akan berusaha keras membalaskan kekalahan pahit dari Alcaraz yang memenangkan pertemuan mereka di semifinal Grand Slam yang sama pada musim lalu.  

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Daniil Medvedev, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-menangkan-laga-maraton-semifinal-menanti-daniil-medvedev
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini