Hasil Wimbledon: Matthew Ebden Dan Max Purcell Naik Podium Juara

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Jul 2022, 12:03 WIB
Matthew Ebden dan Max Purcell bawa pulang gelar Wimbledon

Matthew Ebden [kiri] dan Max Purcell [kanan] di Wimbledon 2022 [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matthew Ebden dan Max Purcell harus melalui laga lima set untuk kali kelima sebelum mengklaim gelar Wimbledon nomor ganda untuk kali pertama.

Duo Australia yang mengamankan delapan peluang match point di sepanjang dua pertandingan dalam perjalanan melaju ke final Grand Slam di London musim 2022, bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kelima melawan Nikola Mektic dan Mate Pavic sebelum menyabet kemenangan 7-6, 6-7, 4-6, 6-4, 7-6.

“Orang-orang mengatakan bahwa sebagai anak-anak, mereka bermimpi memenangkan Wimbledon. Saya tidak tahu apakah saya melakukannya,” ungkap petenis berusia 34 tahun, Ebden.

“Saya ingin menjadi petenis profesional, saya ingin berada di peringkat 10 besar. Saya mulai mempercayai dalam beberapa musim terakhir bahwa kami bisa memenangkan Grand Slam dan saya bisa melakukannya. Tetapi anda tidak pernah tahu jika hal itu akhirnya terjadi.”

“Menjatuhkan diri dengan punggung kami dan mengetahui kami memenangkan Wimbledon. Saya mengatakan kepada Max, ia baru berusia 24 tahun dan memenangkan Grand Slam di London. Saya seperti, ‘Jika hidup ini selesai, maka saya selesai. Saya merada luar biasa’.”

Pavic yang bermain dengan tangan kiri akibat mengalami retakan pada pergelangan tangan kanan, menyuguhkan perlawanan sengit bersama Mektic. Tetapi pasangan kedua akhirnya kalah dalam usaha mempertahankan gelar Grand Slam di London.

“Set kelima yang benar-benar ketat. Saya harus memberi selamat kepada mereka untuk gelar ini. Mereka melalui turnamen yang mengagumkan, mereka bangkit dalam banyak kesempatan. Mereka mengamankan beberapa match point dan sekali lagi mereka bangkit dari kedudukan 1-2 (set) dengsn level apik mereka,” ujar Mektic.

Kemenangan tersebut bahkan terasa lebih manis bagi Ebden dan Purcell setelah mereka kalah di final Australian Open. Dalam perjalanan memenangkan gelar di London, mereka mengklaim lima laga lima set, dua babak tiebreak di set kelima, mengamankan peluang match point di babak pertama dan lima peluang lain di semifinal. Di sepanjang enam pertandingan, mereka harus bangkit setelah tertinggal dengan dua set dalam dua kesempatan.

Gelar Wimbledon menjadi gelar kedua mereka pada musim 2022 setelah mereka juga menjadi juara di Houston.

“Kami yakin kami pasangan terbaik di dunia,” seru Ebden. “Saya akan mengatakannya. Saya pikir anda tidak akan memenangkan Wimbledon tanpa mempercayainya. Kami percaya kami pasangan terbaik di dunia setelah US Open musim lalu.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Matthew Ebden, Max Purcell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-matthew-ebden-dan-max-purcell-naik-podium-juara
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini