Hasil Wimbledon: Matteo Berrettini Dan Lorenzo Sonego Torehkan Sejarah

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jul 2021, 21:28 WIB
Matteo Berrettini amankan satu tempat di babak keempat Wimbledon 2021

Matteo Berrettini ketika berlaga di babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Matteo Berrettini mencatatkan kemenangan ke-100 ketika memastikan diri lolos ke babak keempat Wimbledon untuk kali kedua dalam kariernya (2019).

Petenis unggulan ketujuh memperpanjang kemenangan beruntun di turnamen grass-court pada musim ini menjadi delapan kemenangan beruntun usai menundukkan petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene dengan 6-4, 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam 41 menit.

Pertandingan yang digelar di lapangan nomor 2 sempat ditunda selama 1 jam 31 menit karena turun hujan ketika servis berada di tangan Bedene dengan kedudukan 3-3, deuce, dan di set pertama.

Berrettini yang menjadi pesaing kuat demi satu tempat di turnamen akhir musim, ATP Finals yang akan digelar pada November mendatang di Turin, tiba di Wimbledon dengan mengantongi gelar kelima dalam kariernya yang ia menangkan di Queen’s Club usai mengalahkan Cameron Norrie. Ia juga memenangkan gelar Serbia Open dengan mengandaskan Aslan Karatsev dan menjadi runner up Madrid Open (kalah dari Alexander Zverev).

Setelah pertemuan keempat mereka dimulai kembali pada jam 1 siang waktu setempat, set pertama berjalan sesuai dengan keinginan petenis unggulan ketujuh yang mengklaim set pertama dengan memenangkan 20 dari 23 poin servisnya.

Petenis berkebangsaan Italia menghadapi dua break point di game kedua set kedua, lalu terus menekan demi mengamankannya. Ia menyelesaikan set kedua yang bertahan selama 36 menit dengan melancarkan serangkaian ace secara beruntun dan memenangkan dua game pertama untuk mengawali set ketiga.

Petenis peringkat 9 dunia yang juga mengalahkan Bedene dengan empat set di babak pertama Wimbledon musim 2019, menyelesaikan pertandingan dengan ace ke-20 yang ia ciptakan di pertandingan tersebut.

Berkat kemenangan atas Bedene, Berrettini kini akan menantang petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka demi satu tempat di perempatfinal Wimbledon.

Dalam waktu 2 jam, Ivashka berhasil mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson dengan 6-4, 6-4, 6-4.

Di aksi lain, rekan senegara Berrettini, Lorenzo Sonego yang pekan lalu tampil di final Eastbourne International, melumpuhkan rekan senegara Thompson, James Duckworth dengan 6-3, 6-4, 6-4. Pertandingan mereka juga terganggu oleh hujan ketika Sonego unggul 4-2 di set pertama setelah mereka bermain selama 20 menit.

Dengan kemenangan Berrettini dan Sonego, untuk kali ketiga dalam sejarah Wimbledon, ada dua petenis putra Italia yang melaju ke babak 16 besar Grand Slam tersebut sejak musim 1949 (Giovanni Cucelli dan Ronaldo del Bello) dan musim 1955 (Nicola Pietrangeli dan Giuseppe Merlo).

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Matteo Berrettini, Lorenzo Sonego, Aljaz Bedene, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-matteo-berrettini-dan-lorenzo-sonego-torehkan-sejarah
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini