Hasil Wimbledon: Madison Keys Sambut Pekan Kedua Di London

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jul 2021, 11:32 WIB
Madison Keys kembali ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama sejak musim 2016

Madison Keys belum kehilangan satu set pun dari tiga laga yang telah ia lakoni di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-23, Madison Keys berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Wimbledon musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis AS melumpuhkan petenis unggulan ke-13, Elise Mertens dengan 7-5, 6-3 di babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan ke-23 kembali ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama sejak musim 2016. Sementara pencapaian terbaiknya di London adalah tampil di perempatfinal musim 2015 dan kini ia terpaut satu kemenangan lagi untuk menyamai pencapaian tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 27 dunia semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens dengan 3-0 (6-0 dalam set). Ketiga pertemuan mereka berlangsung di Grand Slam, yakni di US Open musim 2017, Australian Open musim 2019, dan kini di Wimbledon.

“Saya tahu pertandingannya akan lebih menyulitkan. Saya tahu Mertens akan memainkan permainan terbaiknya. Tetapi jika saya bisa memainkan permainan saya dan fokus dengan hal itu, maka hal-hal positif bisa terjadi,” ungkap Keys.

Kedua petenis melalui dua set yang cukup ketat dalam waktu 1 jam 15 menit yang sebagian besar melalui poin-poin pendek. Tetapi petenis AS yang berhasil tampil lebih baik, termasuk melesatkan 29 winner, lebih banyak dibandingkan Mertens yang hanya menghasilkan sembilan winner. Langkah petenis unggulan ke-13 juga terhalang dengan enam pelanggaran ganda.

Bahkan Mertens melakukan dua pelanggaran ganda dalam usaha untuk bertahan di pertandingan pada kedudukan 5-6 set pertama dan pelanggaran yang kedua menghadiahi peluang set point kepada petenis unggulan ke-23 dan tentu, ia tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membantunya unggul dengan satu set.

Memasuki set kedua, lima dari enam game pertama dimenangkan petenis yang menerima servis. Tetapi Keys akhirnya merebut keunggulan 4-2 dan dari kedudukan tersebut, ia melalui jalan yang lebih mulus serta menyelesaikan pertandingan dengan backhand winner.

Petenis unggulan ke-23 selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Victorija Golubic di babak keempat Wimbledon. Head to head kedua petenis imbang dengan 1-1.

Golubic tampil memukau ketika membantai petenis AS lain, Madison Brengle dengan hasil telak 6-2, 6-1.

“Saya pikir Golubic akan menjadi lawan yang benar-benar tangguh. Saya pikir permainannya sangat cocok dengan grass-court. Saya rasa di fase ini, semua petenis merasa cukup percaya diri dengan permainan mereka dan bermain dengan level tinggi demi sampai di titik ini,” tukas Keys.

“Saya hanya akan terus berusaha fokus dengan sisi lapangan saya dan melakukan hal yang saya bisa di level tertinggi.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Madison Keys, Elise Mertens, Victorija Golubic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-madison-keys-sambut-pekan-kedua-di-london
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini