Hasil Wimbledon: Krejcikova Dan Pavlyuchenkova Kompak Lolos Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 22:36 WIB
Barbora Krejcikova bukukan satu tempat di babak ketiga Wimbledon 2021

Barbora Krejcikova belum kehilangan satu set pun dari dua laga yang ia lakoni di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis terakhir yang tersisa di French Open musim ini, Barbora Krejcikova dan Anastasia Pavlyuchenkova mempertahankan performa apik dengan melenggang ke babak ketiga Wimbledon.

Juara French Open musim 2021 kini mengantongi 14 kemenangan beruntun usai menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic dengan 7-5, 6-4.

Musim ini Petkovic tampil di Wimbledon untuk kali kesepuluh dalam kariernya, tetapi pengalamannya seperti tidak berarti di hadapan petenis berkebangsaan Ceko yang baru tampil di Wimbledon nomor tunggal untuk kali pertama meskipun ia telah mengantongi satu gelar Grand Slam dan menjadi petenis unggulan 20 besar.

“Sejauh ini, saya merasa sangat senang,” seru Krejcikova. “Selalu menyulitkan melakukan transisi dari clay-court menjadi grass-court. Saya melalui perjalanan luar biasa di Paris, lalu setelah itu, saya tidak benar-benar memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Jadi, saya datang ke sini tanpa banyak ekspektasi.”

“Sejauh ini, saya merasa benar-benar senang bahwa saya berada di babak ketiga dan saya akan melakoni pertandingan lain. Sungguh mengagumkan.”

Petenis yang juga menjuarai French Open nomor ganda putri musim ini, membutuhkan waktu 80 menit untuk mengklaim kemenangan. Meski begitu, Petkovic menyudutkannya di kedua set setelah ia berjuang untuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di kedua set.

Namun, petenis unggulan ke-14 mendapatkan peluang service break di game terakhir dari kedua set demi memegang kontrol pertandingan.

“Saya pikir, pertandingan itu benar-benar baik turun. Andrea, ia sangat berpengalaman dan saya pikir permainannya cocok dengan grass-court. Saya hanya tahu, pertandingan itu akan menyulitkan,” tambah Krejcikova.

Menantikan Krejcikova di babak ketiga Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova yang menyisihkan Marta Kostyuk dengan 1-6, 6-4, 6-3.

Di lapangan lain, runner up French Open musim 2021, Pavlyuchenkova dengan mudah menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Kristyna Pliskova dengan 6-3, 6-3.

Petenis unggulan ke-16, Pavlyuchenkova pernah lolos ke perempatfinal Grand Slam di London musim 2016, tetapi ia menelan kekalahan pahit di babak pertama pada periode 2017 – 2019.

Namun, satu pekan setelah melakoni final Grand Slam di Paris, petenis berkebangsaan Rusia tampil memukau dan menyisihkan Pliskova dalam waktu kurang lebih selama 1 jam, termasuk menghasilkan 23 winner dan melakukan lima unforced error lebih sedikit daripada petenis berkebangsaan Ceko.

Lolos ke baak ketiga Wimbledon untuk kali keempat, Pavlyuchenkova selanjutnya akan bertemu rekan senegara Pliskova, Karolina Muchova setelah petenis unggulan ke-19 mengaramkan Camila Giorgi dengan 6-3, 5-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Barbora Krejcikova, Anastasia Pavlyuchenkova, andrea petkovic, Kristyna Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-krejcikova-dan-pavlyuchenkova-kompak-lolos-ke-babak-ketiga
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini