Hasil Wimbledon: Jelena Ostapenko Tak Hadapi Banyak Drama Di Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Jun 2022, 11:42 WIB
Jelena Ostapenko tak buang banyak waktu di laga pertama Wimbledon

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko tidak menghadapi banyak kendala ketika ia mengawali Wimbledon musim 2022.

Petenis unggulan ke-12 mengandaskan petenis berkebangsaan Perancis, Oceane Dodin dengan 6-4, 6-4 dalam waktu 71 menit di babak pertama Wimbledon.

Semifinalis Wimbledon musim 2018 telah mengalahkan Dodin dengan dua set langsung di babak pertama Qatar Open, Doha awal musim ini dan ia mampu meniru performa tersebut di pertemuan kali ini.

Meskipun kekuatan petenis peringkat 85 dunia, Dodin sempat membuat petenis unggulan ke-12 sedikit ketar-ketir, petenis unggulan ke-12 pada akhirnya menjadi petenis yang lebih unggul di setiap aspek.

Di sepanjang pertandingan, Ostapenko menghasilkan 29 winner, jauh lebih baik daripada sepuluh winner yang tercipta dari raket petenis berkebangsaan Perancis. Petenis berkebangsaan Latvia memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya dan 50 persen poin dari servis keduanya, sementara petenis berkebangsaan Perancis memenangkan 63 persen poin dari servis pertamanya dan 38 persen poin dari servis keduanya.

Petenis unggulan ke-12 gagal menutup set pertama ketika ia unggul dengan 5-3 setelah ia menyia-nyiakan peluang set point karena pengembalian backhandnya tidak akurat. Tetapi ia memunahkan dua peluang Dodin untuk menyamakan kedudukan 5-5 sebelum mengkonveri peluang set point keempat.

Memasuki set kedua, kedua petenis tidak mengalah satu sama lain setelah kedudukan imbang dengan 4-4. Tetapi dari kedudukan tersebut, juara French Open musim 2017 tidak terbendung dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Ostapenko selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Jerman, Yanina Wickmayer di babak kedua Wimbledon.

Kembali beraksi setelah melahirkan dan kini menghuni peringkat 606 dunia, Wickmayer yang melalui babak kualifikasi tampil perkasa ketika membantai Zhu Lin dengan 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 21 menit yang menjadi kemenangan pertama di Grand Slam sejak Australian Open musim 2020.

Rekan senegara Dodin, Alize Cornet bernasib lebih mujur setelah ia mampu menaklukkan petenis unggulan ke-27, Yulia Putintseva dengan 6-3, 7-6, sehingga ia semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan dengan 4-0.

Menantikan Cornet di babak kedua Wimbledon adalah Claire Liu setelah petenis AS mengandaskan petenis berkebangsaan Spanyol, Nuria Parrizas Diaz dengan 7-5, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Maria Sakkari membutuhkan waktu 1 jam 18 menit untuk mengklaim kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Australia, Zoe Hives dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Bulgaria, Viktoriya Tomova yang menyisihkan rekan senegara Hives, Daria Saville dengan 7-5, 3-6, 7-5.

Sementara petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk membungkam petenis tuan rumah, Katie Swan dengan 4-6, 6-4, 6-4 sebelum bertemu petenis unggulan ke-33, Zhang Shuai di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Cina mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang, Misaki Doi dengan 6-4, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Jelena Ostapenko, Oceane Dodin, Alize Cornet, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-jelena-ostapenko-tak-hadapi-banyak-drama-di-laga-pembuka
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini