Hasil Wimbledon: Jannik Sinner Pulangkan Daniel Elahi Galan

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Jul 2023, 14:18 WIB
Hasil Wimbledon: Jannik Sinner Patahkan Perjuangan Daniel Elahi Galan

Jannik Sinner [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Jannik Sinner mengatasi sejumlah momen menantang demi menjaga asa untuk memenangkan gelar Wimbledon musim 2023.

Setelah melalui set pertama yang berlangsung sengit, petenis berkebangsaan Italia mengukir kemenangan 7-6, 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan di babak keempat Wimbledon.

Petenis berusia 21 tahun menyia-nyiakan lima peluang break point yang ia ciptakan di set pertama, tetapi ia tetap tenang untuk memenangkannya melalui babak tiebreak. Setelah itu, ia menyambar tujuh game secara beruntun dari kedudukan 2-4 di set kedua demi memadamkan usaha Elahi Galan untuk bangkit sebelum mengklaim kemenangan setelah 2 jam 36 menit, termasuk memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya.

“Tentu saya merasa sangat gembira,” seru Sinner. “Kali ini pertandingan yang sangat menantang. Saya tidak merasa begitu baik di lapangan, tetapi saya masih berusaha untuk berjuang demi setiap bola. Mengenalnya, ia adalah petenis dengan servis yang sangat impresif dan ia menembakkan forehand dengan sangat baik. Jadi, saya berusaha memenangkan sebagian besar poin.”

Petenis unggulan kedelapan tampil apik dengan servisnya setelah ia memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya dan 61 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Elahi Galan mengklaim 69 persen poin dari servis pertamanyq dan 57 persen poin dari servis keduanya.

Petenis berkebangsaan Italia juga memanfaatkan peluang break point dengan cukup baik setelah ia mengkonversi lima dari 11 peluang yang ia ciptakan, sambil mengamankan dua dari empat peluang break point yang ia hadapi.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Elahi Galan meninggalkan Wimbledon dengan menjadi petenis berkebangsaan Kolombia keenam dalam sejarah yang lolos ke babak keempat Grand Slam sekaligus petenis pertama Kolombia yang menorehkan pencapaian tersebut sejak Alejandro Falla melakukannya di French Open musim 2011. Petenis berusia 27 tahun juga akan mengalami peningkatan sebanyak 30 peringkat.

Sementara dengan kemenangan atas Elahi Galan, petenis unggulan kedelapan menjadi petenis putra Italia pertama yang lolos ke perempatfinal Wimbledon lebih dari satu kali. Rekan senegaranya, Matteo Berrettini bisa menyamai pencapaian tersebut jika ia mengalahkan Carlos Alcaraz di babak keempat.

Kini lolos ke perempatfinal Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun, Sinner akan bertemu Roman Safiullin. Petenis yang telah mengantongi tujuh gelar akan mengincar kemenangan perempatfinal pertama di Grand Slam pada percobaan keenam.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sangat menantang,” komentar Sinner tentang laga melawan Safiullin. “

Setiap petenis yang lolos ke perempatfinal layak berada di sana. Saya akan berusaha sebaik mungkin. Saya bertanding melawannya di ATP Cup beberapa musim lalu. Itu pertandingan yang sengit. Ia memukul bola dengan sangat keras.”

“Tetapi kita lihat saja, saya akan berusaha berlatih dan mencoba untuk rileks.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Jannik Sinner, Daniel Elahi Galan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-jannik-sinner-pulangkan-daniel-elahi-galan
484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini