Hasil Wimbledon: Garbine Muguruza Tak Berdaya Di Hadapan Greet Minnen

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Jun 2022, 14:14 WIB
Greet Minnen paksa Garbine Muguruza bertekuk lutut di Wimbledon

Greet Minnen

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis peringkat 10 besar di babak pertama Wimbledon musim 2022 yang sempat tertunda.

Petenis peringkat 88 dunia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan kesembilan, Garbine Muguruza dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-0 pada laga babak pertama yang harus dilalui dalam dua hari di lapangan nomor 2. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Belgia atas petenis peringkat 10 besar.

Petenis berusia 24 tahun kalah di ketiga pertandingan sebelumnya melawan petenis peringkat 10 besar, tetapi ia akhirnya mampu memetik kemenangan pertama atas petenis yang berada di peringkat tersebut setelah berjuang kurang lebih selama 1 jam.

Petenis peringkat 88 dunia mengklaim set pertama pada hari Selasa malam sebelum pertandingan terpaksa ditunda akibat kondisi yang semakin gelap. Juara Wimbledon musim 2017, Muguruza tidak mampu membalikkan keadaan meskipun pertandingan ditunda selama satu hari dan petenis peringkat 88 dunia hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk menyambar set kedua tanpa balas.

Minnen menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 15 winner dan melakukan 14 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza hanya melesatkan sembilan winner, tetapi melakukan hingga 33 unforced error.

Berkat kemenangan tersebut, Minnen berhak lolos ke babak kedua Wimbledon untuk menghadapi petenis muda Cina, Zheng Qinwen.

Hasil yang berbeda diraih petenis unggulan kedelapan, Jessica Pegula. Petenis unggulan kedua berhasil membuka jalan menuju babak kedua Wimbledon usai menundukkan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic dengan 6-3, 7-6.

Membutuhkan 1 jam 30 menit bagi petenis AS, Pegula untuk menghentikan mantan petenis peringkat 20 besar, Vekic memenangkan babak pertama. Kedua petenis dijadwalkan akan melakoni pertandingan pada Selasa malam, tetapi pertandingan mereka terpaksa ditunda pada hari tersebut.

Vekic telah menjadi salah satu kompetitor yang menjanjikan di grass-court setelah ia memenangkan satu gelar turnamen grass-court, melakoni dua final di turnamen tersebut, dan lolos ke babak keempat Wimbledon pada musim 2019.

Namun Pegula yang musim ini lolos ke perempatfinal di Australian Open dan French Open, memetik kemenangan demi melenggang ke babak kedua Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun dan selanjutnya akan menghadapi petenis tuan rumah, Harriet Dart.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Greet Minnen, Garbine Muguruza, Jessica Pegula, Donna Vekic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-garbine-muguruza-tak-berdaya-di-hadapan-greet-minnen
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini