Hasil Wimbledon: Debut Di London, Carlos Alcaraz Menangkan Laga Lima Set

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 12:30 WIB
Carlos Alcaraz bukukan satu tiket menuju babak kedua Wimbledon 2021

Carlos Alcaraz awali debut di Wimbledon dengan kemenangan lima set

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2021 penuh gebrakan dari petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz berlanjut di Grand Slam ketiga pada musim ini, Wimbledon.

Petenis peringkat 75 dunia berhasil mencatatkan kemenangan pertama di turnamen grass-court pada debutnya di Wimbledon usai memetik kemenangan 6-3, 6-7, 6-2, 3-6, 6-3 atas petenis peringkat 116 dunia, Yasutaka Uchiyama.

Petenis berusia 18 tahun berjuang habis-habisan setelah tertinggal dengan peluang break di set penentu melawan Uchiyama dan melesatkan 65 winner di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 4 jam 18 menit demi membukukan satu tempat di babak kedua Wimbledon melawan petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev.

“Saya benar-benar senang bisa melaju ke babak kedua di sini, di Wimbledon pertama saya. Itu pertandingan yang benar-benar sengit,” seru Alcaraz.

“Saya benar-benar menyukai grass-court, saya merasa nyaman bermain di sini. Saya tidak bisa memainkan turnamen mana pun di grass-court sebelum Wimbledon, tetapi setiap harinya saya merasa nyaman.”

“Di set kelima, saya tetap tenang. Saya berusaha keras tetap tenang di momen-momen krusial dan bermain di level yang sama. Saya bermain dengan benar-benar baik dan saya sangat bersemangat bertanding melawan Medvedev di babak kedua.”

Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Spanyol menjadi petenis putra termuda yang melaju ke babak ketiga French Open sejak petenis berusia 17 tahun, Andrei Medvedev musim 1992 dan ia juga melaju ke semifinal Andalucia Open di Marbella. Kini, ia mencatatkan 10-9 pada musim 2021.

Petenis berusia 18 tahun berada di luar peringkat 500 besar ketika Grand Slam di London terakhir digelar pada musim 2019. Sejak saat itu, peringkatnya mulai meningkat dan memenangkan lima gelar ajang Challenger.

Memasuki set kelima, Alcaraz tertinggal dengan peluang break melawan Uchiyama, tetapi ia menolak untuk menyerah dan menemukan cara untuk menyamakan kedudukan 3-3 sebelum unggul dengan 5-3. Setelah itu ia mengamankan dua break point lagi di service game terakhirnya sebelum mengklaim kemenangan.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime melanjutkan performa mumpuni di turnamen grass-court musim ini setelah melumpuhkan Thiago Monteiro dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-3, 6-3 demi melangkah ke babak kedua Wimbledon.

Petenis unggulan ke-16, Auger Aliassime kini mencatatkan 7-2 di turnamen grass-court musim ini setelah ia melaju ke final di Stuttgart dan semifinal di Halle.

Setelah berjuang selama 2 jam 10 menit, Auger Aliassime selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer yang mengandaskan Jo Wilfried Tsonga dengan 7-5, 6-7, 5-7, 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Carlos Alcaraz, Yasutaka Uchiyama, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-debut-di-london-carlos-alcaraz-menangkan-laga-lima-set
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini