Hasil Wimbledon: Daria Kasatkina Habisi Petenis Tuan Rumah

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jul 2023, 17:24 WIB
Hasil Wimbledon: Daria Kasatkina Buat Petenis Tuan Rumah Tak Berkutik

Daria Kasatkina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah hanya kehilangan lima game di babak pertama Wimbledon musim 2023, Daria Kasatkina bahkan meningkatkan level permainan demi hasil yang lebih baik di babak kedua.

Mempertaruhkan satu tempat di babak ketiga Wimbledon, petenis unggulan ke-11 berhadapan dengan petenis tuan rumah, Jodie Burrage yang akan menembus peringkat 100 besar setelah Grand Slam di London berakhir berkat kemenangan di babak pertama.

Namun di salah satu turnamen terbesar di dunia tenis, hal yang tampak bukan pertandingan biasa yang memperlihatkan ketahanan dari masing-masing petenis untuk bertahan, tetap pertandingan tersebut mempertemukan petenis tuan rumah yang belum berpengalaman dengan lawan yang memiliki kualitas permainan lebih baik.

Debutan di lapangan utama dan bahkan di babak kedua Grand Slam manapun, Burrage tidak mampu mengimbangi petenis unggulan ke-11 yang tampil lebih rileks dan dengan mudah mengklaim kemenangan telak 6-0, 6-2 dalam waktu kurang lebih selama 1 jam.

“Sejujurnya, sulit untuk bertanding melawan petenis tuan rumah dengan semua orang mendukungnya (sambil tersenyum). Saya juga merasa gugup bertanding di salah satu lapangan terbaik dunia. Ini adalah momen istimewa. Atmosfer di lapangan ini adalah sesuatu yang lain. Saya merasakan getaran dalam diri saya dan itu sulit untuk diatasi, tetapi saya merasa gembira dengan bagaiman saya bisa melakukannya,” ungkap Kasatkina.

Setelah tidak berdaya di set pertama, Burrage mendapatkan suntikan kepercayaan diri dengan mendapatkan peluang break dalam perjalanan membangun keunggulan 2-0, tetapi setelah pertandingan sempat ditunda kurang lebih selama 23 menit karena hujan, petenis unggulan ke-11 kembali tampil dengan performa lebih baik dan tidak memberikan kesempatan kepada petenis tuan rumaha di enam game terakhir.

Statistik Kasatkina di sepanjang pertandingan cukup memukau setelah ia memenangkan 65 persen poin dari servis pertamanya dan 71 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Burrage hanya memenangkan 42 persen poin dari servis pertamanya dan 33 persen poin dari servis keduanya.

Petenis unggulan ke-11 juga efektif dalam menekan Burrage setelah ia berhasil mengkonversi enam dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan, sambil mengamankan empat dari lima peluang break point yang ia hadapi.

Menantikan Kasatkina di babak ketiga Wimbledon adalah petenis unggulan ke-19, Victoria Azarenka atau petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska.

Di aksi lain, petenis unggulan kesembilan, Petra Kvitova terhindar dari kekalahan mengejutkan setelah ia mampu menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini dengan 6-4, 6-7, 6-1 dan melangkah ke babak kedua untuk melawan Aliaksandra Sasnovich atau petenis berkebangsaan Spanyol, Nuria Parrizas Diaz.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Daria Kasatkina, Jodie Burrage

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-daria-kasatkina-habisi-petenis-tuan-rumah
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini