Hasil Wimbledon: Caroline Garcia Akhiri Perjalanan Emma Raducanu

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Jun 2022, 08:54 WIB
Caroline Garcia buyarkan mimpi Emma Raducanu di Wimbledon

Caroline Garcia [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai memenangkan babak pertama Wimbledon musim 2022, Caroline Garcia memprediksi bahwa laga babak kedua melawan Emma Raducanu adalah tiket menuju lapangan utama.

Usai mengalahkan Yuriko Miyazaki di babak pertama, Garcia mengungkapkan, “Itu akan menjadi pertandingan pertama saya di lapangan utama dan selalu menyenangkan untuk bermain di lapangan utama Grand Slam, lapangan di Wimbledon sangat istimewa. Atmosfernya akan luar biasa. Benar-benar menantikannya.”

Tidak hanya petenis berkebangsaan Perancis cerdas, tetapi ia juga menang. Dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis unggulan kesepuluh, Raducanu, ia melenggang babak ketiga Wimbledon untuk kali ketiga dalam kariernya. Kemenangan tersebut juga menjadi pembalasan petenis berkebangsaan Perancis terhadap petenis unggulan kesepuluh yang mengalahkannya dengan tiga set pada pertemuan pertama mereka di Indian Wells awal musim ini.

“Saya pastinya merasa sangat senang dengan performa saya kali ini,” seru Garcia. “Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sengit dan bermain di lapangan utama tidak pernah mudah untuk kali pertama bagi saya. Saya benar-benar senang dengan cara saya memainkan permainan saya.”

“Tentu ketika anda bertanding melawan seseorang yang bermain dengan sangat baik sebelumnya di turnamen ini dan ia menorehkan kesukesan besar di turnamen prestisius, saya tahu ia akan memainkan permainan terbaik.”

“Ia pernah berada di lapangan utama, ini kali pertama bagi saya, jadi, saya hanya benar-benar berusaha untuk fokus dengan diri saya sendiri, bagaimana saya mempersiapkan diri, dan menantikan yang terbaik darinya, lalu mempersiapkan diri dengan permainan saya, apa yang ingin saya lakukan, tampil agresif, dan hanya memainkan satu poin demi satu poin.”

Pada laga yang bertahan selama 85 menit, petenis berkebangsaan Perancis memperlihatkan performa yang pernah mengantarkannya ke peringkat 10 besar empat musim yang lalu. Ia menembakkan 24 winner, lebih banyak daripada Raducanu yang menghasilkan 11 wnner. Ia juga memenangkan 71 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya sangat senang bahwa saya melakoni pertandingan besar pertama saya di lapangan utama dan memetik kemenangan, karena saya tidak memiliki kenangan indah dari Langkah pertama saya di lapangan utama Grand Slam lain,” aku Garcia.

“Ini pengalaman berharga. Anda belajar dari setiap hal. Saya pastinya merasa sangat senang bahwa saya melakoni satu pertandingan penuh dari poin pertama sampai poin terakhir.”

Juara Bad Homburg Open pekan lalu kini memenangkan tujuh pertandingan terakhir yang ia lakoni. Tetapi tiba di London musim ini, ia belum memenangkan pertandingan di Wimbledon nomor tunggal sejak lolos ke babak 16 besar pada musim 2017.

Untuk menyamai pencapaian terbaik di Wimbledon, petenis berkebangsaan Perancis harus mengalakan petenis unggulan lain, petenis unggulan ke-33, Zhang Shuai yang mengamankan tiga set point di set pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk dengan 7-6, 6-2.

Zhang telah mengalahkan Garcia sebanyak dua kali dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, termasuk di Wimbledon musim 2019 dan Lyon awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Carolina Garcia, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-caroline-garcia-akhiri-perjalanan-emma-raducanu
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini