Hasil Wimbledon: Carlos Alcaraz Susah Payah Demi Satu Tempat Di Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jul 2024, 07:04 WIB
Hasil Wimbledon: Carlos Alcaraz Kerja Keras Demi Kembali Ke Semifinal

Carlos Alcaraz [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz harus mengerahkan kemampuan terbaik dalam usaha mempertahankan gelar Wimbledon pada musim 2024.

Petenis berusia 21 tahun sempat kecolongan set petama sebelum mengklaim kemenangan 5-7, 6-4, 6-2, 6-2 atas petenis AS yang tengah memanas, Tommy Paul demi satu tempat di semifinal Wimbledon.

Untuk kali ketiga secara beruntun, mantan petenis peringkat 1 dunia harus menghadapi laga menantang yang disuguhkan lawannya, tetapi ia mempertahankan ketenangan demi menyegel kemenangan di perempatfinal yang berlangsung selama 3 jam 11 menit.

“Ia telah bermain dengan mengagumkan di grass-court. Ia memenangkan gelar di Queen’s Club dan melakukan hal yang luar biasa di sini, di Wimbledon, mengalahkan petenis hebat,” komentar Alcaraz yang mengkonversi delapan dari 27 peluang break point yang ia ciptakan tentang Paul.

“Tentu kali ini adalah pertandingan yang benar-benar menyulitkan bagi saya. Di awal pertandingan, di set pertama dan di awal set kedua, terasa seperti saya bermain di clay-court. Rally-rally panjang, 10 sampai 15 pukulan untuk setiap poin. Jadi, saya harus tetap tangguh secara mental ketika saya kalah di set pertama. Itu sedikit menyulitkan bagi saya, tetapi saya tahu itu perjalanan panjang, pertandingan panjang, dan saya hanya harus bertahan. Saya merasa benar-benar gembira menemukan solusi.”

Petenis peringkat 13 dunia, Paul membangun fondasi untuk menyebabkan kekalahan mengejutkan setelah ia memenangkan set pertama dan membuka set kedua dengan 2-0. Tetapi hanya itu yang bisa didapatkan petenis AS yang harapan untuk mengklaim kemenangan kesepuluh secara beruntun kandas oleh kemampuan petenis unggulan ketiga dalam mengembalikan bola.

Dengan kemampuan mumpuni, juara French Open musim 2024 mampu mengembalikan keadaan sebelum mengamankan keunggulan 3-2 dalam head to head melawan Paul. Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam kini akan mempersiapkan diri melakoni laga ulang semifinal melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev.

Satu musim lalu, petenis unggulan ketiga mengalahkan petenis unggulan kelima, Medvedev dengan hanya kehilangan sembilan game saja di semifinal Wimbledon dan musim ini, ia tentu akan berusaha mengulangi hasil tersebut.

“Saya yakin saya bisa bangkit,” tutur Alcaraz ketika ditanya tentang bagaimana ia berjuang melalui momen-momen menyulitkan di lapangan.

“Jika saya sedikit kesulitan dan lawan memainkan permainan apik, saya berusaha menemukan solusi. Saya yakin bahwa pada akhirnya, saya akan bisa bangkit dan menemukan solusi, ritme permainan yang baik. Pertandingan kali ini adalah contohnya. Bahkan di sini, di Grand Slam, di mana pertandingannya lebih panjang, saya memiliki lebih banyak waktu untuk bangkit, jadi, saya percaya pada diri saya sendiri di sepanjang waktu.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Carlos Alcaraz, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-carlos-alcaraz-susah-payah-demi-satu-tempat-di-semifinal
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini