Hasil Wimbledon: Cameron Norrie Tersudutkan, Tapi Tak Tersingkir

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jul 2022, 09:28 WIB
Cameron Norrie terseok-seok demi satu tempat di semifinal Wimbledon

Cameron Norrie [image: twitter/the_LTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Harapan terakhir tuan rumah untuk juara nomor tunggal putra musim ini di Wimbledon masih hidup setelah Cameron Norrie menjejakkan kaki di semifinal.

Pencapaian masif tersebut membutuhkan semua kegigihan yang ia miliki, tetapi petenis unggulan kesembilan menemukan cara untuk mengatasi petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin dan menyegel kemenangan 3-6, 7-5, 2-6, 6-3, 7-5, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Petenis kidal pun menjadi petenis putra Inggris keempat di Open Era yang lolos ke semifinal Wimbledon.

“Hanya memenangkan pertandingan seperti ini, saya cukup terkejut. Saya tidak tahu harus berkata apa sekarang,” ungkap Norrie yang emosional.

“Saya mengenang kembali semua kerja keras, semua persiapan pra-musim, dan semua pengorbanan yang telah saya buat. Jadi, pastinya semua itu terbayar dengan baik dan terasa cukup baik.”

Memasuki pertandingan tersebut, juara di Indian Wellls musim 2021 belum pernah melenggang ke perempatfinal Grand Slam. Petenis berusia 26 selanjutnya akan menantang petenis yang telah enam kali menjuarai Wimbledon, Novak Djokovic demi satu tiket menuju partai puncak.

“Sungguh luar biasa mendapatkan hal ini, tetapi pertandingan hanya akan bertambah sengit. Saya akan memasuki lapangan, menikmatinya, dan melawannya,” tambah Norrie.

“Semoga anda semua bisa mendukung saya lagi. Saya yakin anda akan melakukannya. Saya sangat menantikannya. Tidak bisa terlalu banyak menikmati kemenangan ini, saya harus bersiap melawan Novak dalam beberapa hari ke depan.”

Di tiga set pertama, petenis tuan rumah melakukan 33 unforced error. Tetapi begitu ia kembali menemukan groundstroke andalan dan mengatur emosinya, ia menemukan performa terbaik untuk mengalahkan Goffin dalam waktu 3 jam 28 menit.

“Pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan saya di awal. Saya tidak merasa begitu baik dan tidak merasakan bolanya. Semua itu karena David. Ia menggerakkan saya, bermain dengan sangat baik, dan saya tidak bisa menemukan permainan saya,” aku Norrie.

“Lalu terima kasih kepada anda semua, saya bisa tampil sesabar mungkin, adrenalin yang menyelimuti saya, hanya menggunakan kaki saya, dan berusaha menempatkan bolanya di lapangan. Sungguh luar biasa ketika sampai di garis finis.”

Kini petenis tuan rumah mencatatkan 4-4 di laga lima set setelah ia juga bangkit dari kedudukan 2-1 (set) melawan Jaume Muner di babak kedua.

Goffin juga berusaha untuk melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya. Jika petenis peringkat 58 dunia berhasil mengalahkan Norrie, ia akan menjadi semifinalis dengan peringkat terendah di Wimbledon nomor tunggal putra sejak musim 2008.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Cameron Norrie, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-cameron-norrie-tersudutkan-tapi-tak-tersingkir
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini