Hasil Wimbledon: Cameron Norrie Lulus Tantangan Pertama Di London

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jul 2023, 11:18 WIB
Hasil Wimbledon: Cameron Norrie Temukan Formula Kemenangan Di Rintangan Pertama

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Cameron Norrie harus berjuang ekstra keras ketika melakoni babak pertama Wimbledon musim 2023 demi mempertahankan catatan positif di Grand Slam tersebut.

Petenis unggulan ke-12 memanfaatkan setiap hal atas keuntungan bermain di rumah sendiri ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Machac dengan 6-3, 4-6, 6-1, 6-4 di babak pertama Wimbledon.

“Sejujurnya, hanya memasuki lapangan ini saja telah membuat saya tersenyum, memasuki lapangan dengan atmosfer ini, kembali ke Wimbledon,” seru Norrie usai berjuang selama 2 jam 32 menit.

Mengincar untuk mengulangi pencapaian musim lalu dengan lolos ke semifinal, petenis tuan rumah merupakan lawan yang mengintimidasi bagi petenis berusia 22 tahun, Machac. Menghuni peringkat 13 dunia, peringkat petenis kidal asal Inggris 95 peringkat lebih tinggi daripada petenis berkebangsaan Ceko yang melakoni pertandingan pertama di turnamen grass-court.

Pengalaman yang kontras tampak setelah juara di Rio de Janeiro musim 2023 mendapatkan peluang break point di game pembuka sebelum memenangkan set pertama dalam waktu 34 menit.

“Set pertama, saya hanya benar-benar menikmatinya dan saya bermain di level permainan yang benar-benar baik,” tambah Norrie.

Namun, Machac menemukan ritme permainan yang membantunya terkualifikasi di Wimbledon musim ini. Ia memanfaatkan peluang break demi kedudukan 2-1 sebelum petenis berkebangsaan Ceko yang percaya diri berhasil menyamakan kedudukan satu set sama.

“Ia bermain dengan sangat agresif di set kedua dan tidak memberi saya banyak peluang,” aku Norrie. “Saya mendapatkan beberapa peluang di awal dan level permainan saya sedikit menurun.”

Kemampuan petenis berkebangsaan Ceko di area net sangat menghibur, tetapi tetap saja mereka mendukung petenis tuan rumah yang dengan tenang kembali merebut keunggulan dengan mendominasi keseluruhan set ketiga.

Pertandingan di Grand Slam masih terbilang baru bagi Machac yang melawan petenis unggulan ke-12 dengan mengantongi dua kemenangan dari lima pertandingan yang ia lakoni di turnamen ATP. Ia diingatkan akan kondisi fisik yang ia butuhkan setelah kram mulai menyerangnya.

Sementara petenis berkebangsaan Ceko mendapatkan kembali energi, petenis tuan rumah tampil lebih stabil di momen-momen krusial, termasuk mengamankan tiga peluang break point di game kedelapan set keeempat sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang dengan mengkonversi peluang match point kedua.

Norrie menantikan pertandingan selanjutnya melawan petenis AS, Christopher Eubanks atau petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro di babak kedua dengan mendapatkan suntikan kepercayaan yang ia dapat dari kenangan semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Sayangnya, rekan senegara Norrie, Dan Evans tidak mampu mengikuti jejak langkahnya setelah petenis unggulan ke-27 kalah dengan 6-2, 6-3, 6-7, 6-4 dari petenis berkebangsaan Perancis, Quentin Halys yang akan bertemu petenis berkebangsaan Autralia, Aleksandar Vukic di babak kedua.

Sementara petenis unggulan ke-29, Tomas Martin Etcheverry akan menjadi lawan petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka usai mengklaim kemenangan 6-7, 5-7, 6-3, 6-4, 7-5 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Cameron Norrie, Tomas Machac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-cameron-norrie-lulus-tantangan-pertama-di-london
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini