Hasil Wimbledon: Bungkam Nick Kyrgios, Novak Djokovic Sabet Gelar Ketujuh

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jul 2022, 06:25 WIB
Novak Djokovic sabet gelar Wimbledon keempat secara beruntun

Novak Djokovic [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic memperlihatkan permainan kelas dunia untuk membalikkan keadaan demi mengklaim gelar Wimbledon untuk kali keempat secara beruntun.

Petenis unggulan pertama harus kecolongan set pertama sebelum ia akhirnya menekuk petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios dengan 4-6, 6-3, 6-4, 7-6 di final Wimbledon musim 2022.

Bangkit setelah kehilangan set pertama untuk kali ketiga secara beruntun, petenis berkebangsaan Serbia menyabet gelar Wimbledon ketujuh, sehingga menyamai pencapaian Pete Sampras. Kini ia terpaut satu gelar dengan Roger Federer yang telah memenangkannya sebanyak delapan kali dan terpaut satu gelar Grand Slam dengan Rafael Nadal yang telah mengoleksi 22 gelar.

“Saya kehilangan kata-kata untuk turnamen ini, arti trofi ini bagi saya, tim saya, keluarga saya,” ungkap Djokovic.

“Saya telah banyak mengatakan hal ini. Turnamen ini selalu menjadi turnamen paling istimewa dalam hati saya, turnamen yang memotivasi saya, memginspirasi saya untuk mulai bermain tenis di resort gunung kecil di Serbia , di mana orang tua saya mengelola restoran.”

“Saya berusia 4 atau 5 tahun dan saya melihat Pete Sampras memenangkan gelar Wimbledon pertama pada musim 1993. Saya meminta ayah dan ibu saya untuk membelikan raket. Gambaran pertama saya adalah grass-court dan Wimbledon. Saya selalu bermimpi datang ke sini, bermain di lapangan ini, lalu mewujudkan mimpi masa kecil dengan memenangkan trofi ini. Setiap waktu semakin terasa bermakna dan semakin istimewa, jadi, saya merasa sangat terberkati dan sangat bersyukur bisa berdiri di sini dengan trofinya.”

Setelah sejumlah pukulan brilian Kyrgios membantunya memenangkan set pertama, petenis unggulan pertama menemukan ritme permainan dalan pengembalian untuk menguasai final sengit tersebut. Meskipun petenis berkebangsaan Australia menembakkan 30 ace di sepanjang 3 jam 1 menit, petenis unggulan pertama tetap klinikal dalam mengambil peluang, dengan momen paling signifikan adalah ketika ia mematahkan servis Kyrgios setelah petenis berkebangsaan Australia unggul 40/0 pada kedudukan 4-4 di set ketiga.

Performa tanpa rasa tegang berlebihan di babak tiebreak set keempat mengantarkan petenis berkebangsaan Serbia menyegel kemenangan dan mengantongi 28 kemenangan secara beruntun di Wimbledon.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Djokovic atas Kyrgios dari tiga percobaan. Meskipun memperlihatkan beberapa performa brilian, petenis peringkat 40 dunia tidak mampu mengatasi tekanan tanpa henti Djokovic.

“Ia sedikit seperti dewa, saya tidak akan berbohong,” aku Kyrgios. “Saya pikir saya bermain dengan baik. Bagi saya pribadi, beberapa pekan terakhir telah menjadi pekan yang mengagumkan.”

“Saya sendiri, tim saya, saya pikir kami semua kelelahan setelah melakoni banyak pertandingan tenis. Saya pastinya membutuhkan liburan setelah ini. Saya hanya merasa benar-benar senang dengan hasil ini, ini mungkin momen terbaik dalan karier saya. Mungkin suatu hati nanti saya akan berada di sini lagi.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-bungkam-nick-kyrgios-novak-djokovic-sabet-gelar-ketujuh
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini