Hasil Wimbledon: Aryna Sabalenka Pupuskan Harapan Osorio Serrano

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jul 2021, 23:35 WIB
Aryna Sabalenka jejakkan kaki di babak keempat Wimbledon 2021

Aryna Sabalenka tembus pekan kedua di Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Untuk kali pertama dalam kariernya, musim ini petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka akan bertanding di pekan kedua Wimbledon.

Petenis unggulan kedua mempertahankan performa apik di Wimbledon musim 2021 dengan memetik kemenangan impresif 6-0, 6-3 atas qualifier asal Kolombia, Maria Camila Osorio Serrano, sehingga mengakhiri lima kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Kolombia – usai melalui babak kualifikasi – dan langkah terjauhnya di Grand Slam sampai sejauh ini.

“Kedudukannya 6-0 di set pertama, tetapi hal itu sama sekali tidak mudah. Setiap game yang kami lakoni, ada deuce dan beberapa keuntungan baginya. Ia menciptakan banyak break point dan saya mengamankannya,” ungkap Sabalenka.

“Itu menyulitkan, set pertama yang menyulitkan. Begitu pun dengan set kedua. Sama sekali tidak mudah bertanding melawannya. Benar-benar senang memenangkan pertandingan itu. Saya sangat menantikan pekan selanjutnya.”

Setelah tidak mampu mengklaim satu game pun di set pertama, Osorio Serrano mematahkan petenis berkebangsaan Belarusia sebanyak dua kali di set kedua dan berjuang demi memperpanjang langkah pada debutnya di Wimbledon meskipun ia tertinggal dengan 0-6, 1-5 dan petenis unggulan kedua berpeluang memenangkan pertandingan.

Walaupun Osorio Serrano menahan laju Sabalenka dengan merebut dua game berikutnya, petenis unggulan kedua pada akhirnya menyegel kemenangan setelah 75 menit.

Demi satu tempat di perempatfinal Wimbledon, Sabalenka akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-18, Elena Rybakina yang membukukan satu tempat di babak keempat setelah menyisihkan petenis AS, Shelby Rogers dengan 6-1, 6-4 dalam waktu 65 menit.

Kedua petenis telah bertemu dalam dua kesempatan di hard-court dan petenis berkebangsaan Belarusia memenangkan kedua pertandingan tersebut dengan tiga set, termasuk di perempatfinal Abu Dhabi awal musim ini.

Petenis lain yang menembus pekan kedua Wimbledon untuk kali pertama adalah petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic yang membantai rekan senegara Rogers, Madison Brengle dengan 6-2, 6-1.

Golubic yang mengalahkan petenis unggulan ke-29, Veronika Kudermetova di babak pertama dengan 3-6, 6-1, 11-9, hanya kehilangan lima game pada dua pertandingan melawan dua petenis AS, Danielle Rose Collins dan Brengle demi melenggang ke pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Menantikan Golubic di babak keempat Wimbledon musim ini adalah petenis unggulan ke-13, Elise Mertens atau petenis unggulan ke-23, Madison Keys.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Aryna Sabalenka, Maria Camila Osorio Serrano, Viktorija Golubic, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-aryna-sabalenka-pupuskan-harapan-osorio-serrano
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini