Hasil Wimbledon: Aryna Sabalenka Maju Ke Babak 16 Besar Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jul 2023, 09:48 WIB
Hasil Wimbledon: Aryna Sabalenka Meluncur Ke Babak 16 Besar

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka tidak menghadapi banyak drama ketika melakoni babak ketiga Wimbledon musim 2023 melawan Anna Blinkova.

Petenis unggulan kedua mengalahkan petenis peringkat 40 dunia, Blinkova dengan 6-2, 6-3 demi melenggang ke babak 16 besar Wimbledon. Kemenangan tersebut menambah panjang daftar kemenangan petenis unggulan kedua di Grand Slam musim ini menjadi 15-1.

Juara Australian Open musim 2023 memasuki laga tersebut dengan mengantongi keunggulan 2-0 dalam head to head melawan Blinkova yang telah membuktikan diri sebagai salah satu petenis yang cukup berbahaya. Petenis berusia 24 tahun mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar di French Open musim ini ketika mengalahkan petenis peringkat 5 dunia, Caroline Garcia. Ia juga lolos ke perempatfinal turnamen grass-court di Bad Homburg sebelum kalah dari Iga Swiatek.

Meskipun kedudukan akhir tampak mudah, petenis unggulan kedua dibuat bermain ekstra keras demi mengklaim kemenangan dua set langsung. Dengan permainan mumpuni dari area baseline, Blinkova bermain dengan baik untuk bertahan dalam rally-rally. Kemampuan petenis unggulan kedua untuk mematahkan servis petenis peringkat 40 dunia terbukti menjadi perbedaan. Mendominasi servis kedua petenis peringkat 40 dunia, petenis unggulan kedua mematahkan servisnya sebanyak lima kali pada laga yang bertahan selama 81 menit.

“Itu pertandingan yang sangat sengit. Anna memainkan permainan yang luar biasa. Saya merasa sangat gembira berada di pertandingan ini, terutama di game ketujuh set kedua, benar-benar ketat,” ungkap Sabalenka.

Petenis peringkat 2 dunia menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 30 winner dan melakukan 26 unforced error.

Semifinalis Wimbledon musim 2021 selanjutnya akan berhadapan dengan Ekaterina Alexandrova demi satu tempat di perempatfinal. Petenis yang secara sukses mempertahankan gelar di ‘s-Hertogenbosch bulan lalu, lolos ke babak 16 besar Grand Slam pertama dalam kariernya berkat kemenangan 6-0, 6-4 atas petenis berkebangsaan Hungaria, Dalma Galfi.

Sampai saat ini, petenis unggulan ke-22, Alexandrova unggul dalam head to head melawan petenis unggulan kedua dengan 3-2, termasuk memenangkan dua pertemuan terakhir mereka.

“Petenis yang sangat agresif,” komentar Sabalenka tentang Alexandrova. “Bola sangat datar dan cepat datang darinya. Servis dengan apik, bergerak dengan baik, menembakkan pukulan yang benar-benar rapi. Ia petenis yang tangguh untuk dilawan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Aryna Sabalenka, Anna Blinkova, Ekaterina Alexandrova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-aryna-sabalenka-maju-ke-babak-16-besar-tanpa-drama
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini