Hasil Wimbledon: Alexander Zverev Dan Stefanos Tsitsipas Berguguran Di Rintangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Jul 2019, 02:19 WIB
Hasil Wimbledon: Alexander Zverev Dan Stefanos Tsitsipas Berguguran Di Rintangan Pertama

Alexander Zverev harus meninggalkan Wimbledon musim ini lebih awal

Berita Tenis: Dua petenis muda yang kiprahnya tengah mendapatkan perhatian banyak pihak, Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas harus mengakhiri perjalanan mereka di Wimbledon lebih awal.

Qualifier asal Ceko Jiri Vesely menjadi petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis unggulan keenam, Alexander Zverev dan menang dengan 4-6, 6-3, 6-2, 7-5. Zverev pun harus tersingkir dari babak pertama Wimbledon untuk kali pertama.

Petenis kidal, Vesely yang sudah dua kali melenggang ke babak keempat Wimbledon, memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya. Sementara Zverev yang lolos ke babak keempat Wimbledon dua musim lalu, melesatkan 24 ace, tetapi ia hanya mampu mengkonversi satu dari tujuh peluang break point yang diciptakannya.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga Vesely atas petenis peringkat 10 besar (3-16) di sepanjang kariernya yang telah bertahan selama 11 musim dan ia akan berhadapan dengan Pablo Cuevas yang mengaramkan Damir Dzumhur dengan 4-6, 7-6, 2-6, 6-4, 6-2.

Sementara petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis unggulan ketujuh, Tsitsipas adalah Thomas Fabbiano. Memasuki babak pertama Wimbledon musim ini, Fabbiano belum pernah mengklaim kemenangan satu set melawan petenis peringkat 20 besar. Tetapi, petenis berkebangsaan Italia tersebut tampil prima ketika menundukkan Tsitsipas dengan 6-4, 3-6, 6-4, 6-7 6-3.

Musim lalu, Tsitsipas membutuhkan waktu 91 menit untuk melumpuhkan Fabbiano di babak ketiga Wimbledon dan hanya kehilangan tujuh game saja di pertemuan tersebut.

Namun di pertemuan kali ini, Fabbiano tidak memperlihatkan rasa gentar dan bangkit setelah menyia-nyiakan dua peluang match point di babak tiebreak set keempat demi menyegel kemenangan setelah 3 jam 22 menit.

Setelah memenangkan dua pertandingan pertamanya di Australian Open, Fabbiano kalah sebanyak 10 kali secara beruntun. Tetapi di Eastbourne pekan lalu, ia lolos ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya. Sekarang ia berpeluang untuk melaju ke babak ketiga Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun.

Lawan selanjutnya yang harus dihadapi Fabbiano adalah Ivo Karlovic yang mengalahkan rekan senegara Fabbiano, Andrea Arnaboldi dengan 6-4, 6-4, 7-6.

Sementara itu, dua petenis muda Rusia, petenis unggulan kesepuluh, Karen Khachanov dan petenis unggulan ke-11, Daniil Medvedev bernasib lebih mujur.

Khachanov lolos ke babak kedua setelah melumpuhkan petenis peringkat 126 dunia, Soon Woo Kwon dengan 7-6, 6-4, 4-6, 7-5 dan akan berhadapan dengan Feliciano Lopez yang mengalahkan Marcos Giron dengan 6-4, 6-2, 6-4. Sementara Medvedev mengandaskan Paolo Lorenzi dengan 6-3, 7-6, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan Alexei Popyrin yang menumbangkan Pablo Carreno Busta dengan 7-6, 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, alexander zverev, Stefanos Tsitsipas, jiri vesely, Thomas Fabbiano

1073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini