Hasil Wimbledon: Alexander Zverev Buka Jalan Menuju Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 22:02 WIB
Alexander Zverev jejakkan kaki di babak ketiga Wimbledon 2021

Alexander Zverev belum kehilangan satu set pun dari dua laga yang telah ia lakoni di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev tampak tangguh dengan servisnya ketika bertarung demi satu tempat di babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Dalam waktu 1 jam 45 menit, petenis unggulan keenam sukses mengukir kemenangan 7-5, 6-2, 6-3 atas petenis AS, Tennys Sandgren.

Petenis yang beberapa pekan lalu kalah di babak kedua Halle Open (kalah dari Ugo Humbert) menembakkan 13 ace dan hanya kehilangan 12 poin dari servisnya pada pertemuan kedua melawan petenis peringkat 68 dunia, Sandgren.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 6 dunia kini mencatatkan 26-10 pada musim 2021, termasuk memenangkan dua gelar, yakni di Acapulco (mengalahkan Stefanos Tsitsipas) dan Madrid (mengalahkan Matteo Berrettini). Bulan lalu, ia melaju ke semifinal French Open (kalah dari Tsitsipas) dan saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara ATP Race To Turin demi satu tempat di turnamen akhir musim, ATP Finals yang akan digelar pada November mendatang.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev meningkatkan level permainan di akhir set pertama demi memancing petenis berusia 29 tahun, Sandgren melakukan kesalahan pada kedudukan 5-5 dan ia pun melesatkan tiga winner secara beruntun demi mengklaim set pertama yang berakhir setelah 40 menit.

Dari kedudukan 0-1 di set kedua, petenis unggulan keenam terus melancarkan tekanan demi menyambar lima game secara beruntun. Setelah kehilangan lima poin dari servisnya di set pertama, petenis unggulan keenam memenangkan ke-16 poin dari servisnya di set kedua yang berakhir setelah 30 menit dan diakhiri dengan sebuah forehand winner.

Petenis berusia 24 tahun, Zverev membawa momentum tersebut di set ketiga, termasuk mematahkan servis Sandgren pada kedudukan 1-1 ketika petenis AS melakukan kesalahan dengan backhandnya. Petenis peringkat 68 dunia yang gagal mengkonversi satu-satunya peluang break point di game selanjutnya mengakhiri pertandingan dengan unforced error ke-25 yang mengalir dari raketnya.

Menantikan Zverev di babak ketiga Wimbledon adalah petenis AS lain, yakni petenis unggulan ke-31, Taylor Fritz yang kembali beraksi setelah menjalani operasi lutut tiga pekan lalu atau Steve Johnson.

Di aksi lain, rekan senegara Sandgren, Sam Querrey juga bernasib sama. Ia gagal mengatasi petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth yang memetik kemenangan 7-5, 6-7, 6-3, 6-2 dan membukukan babak ketiga Wimbledon melawan Lorenzo Sonego atau Daniel Elahi Galan.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, alexander zverev, Tennys Sandgren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-alexander-zverev-buka-jalan-menuju-babak-ketiga
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini