Hasil US Open: Tsvetana Pironkova Kandaskan Harapan Garbine Muguruza

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 08:37 WIB
Hasil US Open: Tsvetana Pironkova Kandaskan Harapan Garbine Muguruza

Tsvetana Pironkova

Berita Tenis: Tsvetana Pironkova terus melangkah untuk menapaki kembali dunia tenis profesional usai memetik kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis unggulan kesepuluh, Garbine Muguruza yang mengantarkannya ke babak ketiga US Open musim 2020.

Melakoni turnamen pertama sejak Wimbledon musim 2017, tepatnya setelah vakum dari dunia tenis untuk membangun sebuah keluarga, petenis berkebangsaan Bulgaria, Pironkova mengalahkan Liudmila Samsonova dengan dua set langsung di babak pertama, tetapi ia mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar di hard-court sejak mengalahkan Flavia Penette di Sydney musim 2015.

Kesuksesan yang diraih Pironkova dalam waktu 1 jam 25 menit menghalangi Muguruza untuk melaju ke babak ketiga US Open. Dari delapan kunjungan ke Flushing Meadows (tempat diselenggarakannya US Open), Muguruza hanya berhasil satu kali melaju ke babak ketiga.

“Itu pertandingan yang sangat sulit. Ia memukul dengan cukup baik. Saya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan permainan saya. Saya berusaha keras untuk fokus dengan momen itu dan menempatkan setiap bola ke lapangan. Sedikit demi sedikit, saya menemukan ritme permainan dan mulai memukul dengan baik. Saya sangat, sangat senang memenangkan pertandingan itu,” jelas Pironkova yang memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya tidak akan menyembunyikannya. Saya tidak menyangka turnamen pertama saya akan begitu baik seperti ini dan bermain dengan begitu apik. Untuk itulah saya kembali, untuk melakoni pertandingan seperti itu dan di turnamen sebesar ini.”

Tidak terlihat tanda-tanda ketegangan dari Pironkova ketika menembakkan pukulan terakhir untuk menyegel kemenangan dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic. Menghadapi petenis berkebangsaan Rumania, Patricia Maria Tig, petenis unggulan ke-18, Vekic tampil tanpa ampun untuk mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Tsvetana Pironkova, Garbine Muguruza, Donna Vekic

867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini