Hasil US Open: Tampil Perkasa, Sofia Kenin Pulangkan Yanina Wickmayer

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 14:12 WIB
Hasil US Open: Tampil Perkasa, Sofia Kenin Pulangkan Yanina Wickmayer

Sofia Kenin

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Sofia Kenin dengan mudah melaju ke babak kedua US Open usai memulangkan petenis berkebangsaan Belgia, Yanina Wickmayer dengan 6-2, 6-2.

Melakoni pertandingan pertama di Grand Slam sejak memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open musim ini, petenis peringkat 4 dunia, Kenin tampil sangat efisien ketika menundukkan petenis peringkat 146 dunia, Wickmayer dalam waktu 67 menit saja.

“Tentu, saya pikir itu kemenangan yang benar-benar impresif, suntikan yang luar biasa bagi kepercayaan diri saya,” seru petenis tuan rumah, Kenin.

“Saya bermain dengan benar-benar apik. Saya fokus dengan elemen-elemen penting dalam permainan saya.”

Pada pertemuan mereka sebelumnya di turnamen WTA 125K Series yang berlangsung di Indian Wells musim 2018, Wickmayer mengalahkan Kenin dengan dua set langsung. Tetapi, Kenin dengan cepat membalaskan kekalahan tersebut di Louis Armstrong Stadium dengan menembakkan 33 winner dengan hanya melakukan 15 unforced error dan mengamankan kelima break point yang dihadapinya.

Mantan petenis peringkat 20 besar, Wickmayer merupakan salah satu petenis putri terakhir yang masuk ke undian utama US Open musim 2020, tetapi ia telah mencatatkan sejumlah kesuksesan di US Open, termasuk melaju ke semifinal pada musim 2009. Tetapi kali ini ia tidak menemukan jawaban untuk mengatasi permainan Kenin.

Kenin membukukan laga babak kedua melawan petenis muda Kanada, Leylah Annie Fernandez setelah ia mengaramkan Vera Zvonareva dengan 6-4, 7-5.

“Saya pernah berlatih bersamanya (Fernandez) beberapa kali, jadi, saya kurang lebih mengetahui permainannya. Ia bintang muda yang bersinar dan memainkan beberapa permainan impresif,” komentar Kenin tentang Annie Fernandez.

Jika Kenin bisa mengatasi Annie Fernandez, ia berpotensi menghadapi petenis unggulan ke-27, Ons Jabeur atau Kaia Kanepi di babak ketiga. Jabeur melaju ke babak kedua dengan kemenangan 6-2, 7-6 atas Katarzyna Kawa dan Kanepi mengklaim kemenangan telak 6-1, 6-2 atas Katerina Siniakova.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Sofia Kenin, Yanina Wickmayer

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini