Hasil US Open: Serena Williams Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Final

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Sep 2020, 06:32 WIB
Serena Williams pulangkan Tsvetana Pironkova dari US Open 2020

Serena Williams siap guncang semifinal US Open 2020

Berita Tenis: Petenis yang telah enam kali menjuarai US Open, Serena Williams bangkit dengan gemilang di laga perempatfinal US Open musim 2020.

Berlaga di Arthur Ashe Stadium, petenis tuan rumah bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum mengakhiri perjalanan bak kisah dongeng dari petenis yang tidak memiliki peringkat, Tsvetana Pironkova dengan memetik kemenangan 4-6, 6-3, 6-2.

Petenis unggulan ketiga tersebut harus berjuang sekuat tenaga demi mengantongi kemenangan ke-106 di Grand Slam yang digelar di Flushing Meadows, New York, tepatnya berjuang selama 2 jam 11 menit demi melenggang ke semifinal US Open untuk kali ke-14 dalam kariernya.

“Pertandingan seperti itu, saya merasa Pironkova servis dengan baik dan ia menembakkan winner ke segala arah,” ungkap Williams.

“Mungkin saya tidak cukup agresif. Jadi, saya pikir saya harus menyesuaikan permainan saya di set kedua, bangkit kembali, dan hanya berusaha untuk melakukan hal yang lebih baik.”

Pada penampilan ke-20 di Flushing Meadows, petenis favorit tuan rumah tampil memanas setelah kalah di set pertama demi melaju ke semifinal US Open untuk kali ke-11 secara beruntun. Petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam tersebut total menembakkan 20 ace di sepanjang pertandingan, hampir setengah dari 44 winner yang ia hasilkan. Ia juga mempertahankan jumlah kesalahannya tetap rendah, tepatnya 24 unforced error dan di set penentu, ia hanya melakukan empat unforced error.

“Dalam pertandingan, bukan bagaimana anda mengawalinya, tetapi bagaimana anda menyelesaikannya, bukan? Saya merasa, saya baik-baik saja. Saya siap untuk melakoni tiga set di setiap pertandingan jika saya harus. Tidak masalah. Kemenangan adalah kemenangan,” tambah Williams.

Petenis berkebangsaan Bulgaria, Pironkova telah menjadi hal mengejutkan di Grand Slam kali ini setelah itu adalah turnamen pertamanya di level manapun sejak Wimbledon musim 2017. Setelah turnamen terakhirnya, ia vakum selama kurang lebih tiga musim untuk melahirkan dan membesarkan anak laki-lakinya, Alexander pada awal 2018.

Petenis berkebangsaan Bulgaria tersebut mengantongi sejumlah kemenangan apik di awal-awal babak sebelum melenggang ke perempatfinal Grand Slam keempat dalam kariernya, tetapi ia tidak mampu menemukan jawaban untuk mengatasi permainan sengit petenis tuan rumah.

Demi kembali ke partai puncak untuk kali ketiga secara beruntun, Williams selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-16, Elise Mertens atau petenis berkebangsaan Belarusia sekaligus seorang ibu lainnya, Victoria Azarenka. Pertemuan melawan sesama ibu sekaligus mantan petenis peringkat 1 dunia akan menjadi laga ulang final US Open musim 2012 dan 2013 yang keduanya dimenangkan Williams.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Tsvetana Pironkova

968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini