Hasil US Open: Petenis Unggulan Pertama Bertekuk Lutut Di Hadapan Caroline Garcia

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Sep 2020, 09:47 WIB
Hasil US Open: Petenis Unggulan Pertama Bertekuk Lutut Di Hadapan Caroline Garcia

Caroline Garcia

Berita Tenis: Caroline Garcia memperlihatkan performa menginspirasi di Louis Armstrong Stadium demi menumbangkan petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova dengan dua set langsung dan menyegel satu tempat di babak ketiga US Open musim 2020.

Petenis berkebangsaan Perancis, Garcia tampak tidak tersentuh di set pertama dan mematahkan servis mematikan Pliskova dalam tiga kesempatan ketika mengklaim kemenangan 6-1, 7-6.

“Lawan anda petenis unggulan pertama, jadi, jika anda menunggunya melakukan kesalahan, hal itu tidak akan pernah terjadi,” aku Garcia.

“JIka anda membiarkan Pliskova bernafas dan merebut servis anda, anda tidak akan pernah bisa kembali, lalu kedudukan akhir akan menunjukkan 6-4, 6-4 dan pertandingan anda akan berakhir dalam waktu 1 jam.”

“Jadi, anda harus membuatnya dalam masalah, itu yang saya suka dan itu menjadi tantangan besar bagi saya. Saya mengatasi tantangan itu dengan baik dan saya merasa senang bisa mengatasinya. Sekarang, saya mengincar pertandingan berikutnya.”

Di laga babak kedua tersebut, Garcia memperlihatkan performa seperti yang ia perlihatkan pada musim 2017 ketika ia memenangkan gelar secara beruntun di Wuhan dan Beijing, sehingga ia terkualifikasi untuk berpartisipasi di WTA Finals dan menembus peringkat 10 besar. Beberapa musim setelah pencapaian luar biasa tersebut, Garcia saat ini menghuni peringkat 50 dunia dan tiba di New York demi memenangkan pertandingan secara beruntun untuk kali kedua pada musim 2020.

Menghadapi Pliskova yang dalam beberapa musim terakhir konsisten berada di peringkat 10 besar, Garcia menemukan jalan untuk menetralisir servis penuh tenaga Pliskova yang melaju ke babak 16 besar atau lebih baik daripada itu dari empat penampilan terakhirnya di US Open. Garcia selalu menjadi lawan tangguh bagi Pliskova dan berkat kemenangan kali ini, Garcia unggul tipis dalam head to head mereka dengan 4-3.

Garcia mengawali set pertama dengan menyambar lima game secara beruntun sebelum Pliskova akhirnya menemukan ritme permainan dan menghindari kekalahan tanpa balas. Tetapi Pliskova tidak mampu membalikkan keadaan dan merelakan set pertama menjadi milik Garcia.

Memasuki set kedua, baik Garcia maupun Pliskova menolak untuk menyerah sebelum Garcia memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, Garcia tampil lebih baik, termasuk merebut lima poin terakhir secara beruntun demi memulangkan Pliskova.

“Saya benar-benar fokus dengan setiap game dan setiap poin. Terutama melawan petenis top dunia. Satu poin saja bisa membuat perbedaan. Jadi, saya harus tetap tenang dan terus melangkah,” tukas Garcia.

Berdiri di antara Garcia dan satu tempat di babak keempat adalah petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan ke-28, Jennifer Brady yang mengeleminasi rekan senegaranya, Cici Bellis dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Caroline Garcia, Karolina Pliskova, Jennifer Brady

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini