Hasil US Open: Perjuangan Keras Antarkan Carlos Alcaraz Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Sep 2021, 20:12 WIB
Carlos Alcaraz bukukan satu tiket perempatfinal US Open 2021

Carlos Alcaraz kegirangan usai pastikan diri lolos ke perempatfinal US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz menjadi petenis putra termuda yang melenggang ke perempatfinal US Open pada musim 2021.

Beberapa hari setelah menaklukkan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas dan menjadi petenis putra termuda yang mengalahkan petenis peringkat 3 besar di US Open, petenis berusia 18 tahun mengamankan dua kemenangan lima set secara beruntun untuk kali pertama dalam kariernya ketika mengandaskan petenis berkebangsaan Jerman, Peter Gojowczyk dengan 5-7, 6-1, 5-7, 6-2, 6-0, termasuk menghasilkan 35 winner, lima winner lebih banyak daripada Gojowczyk.

“Saya sangat senang berada di pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama dalam karier saya, jadi, itu sangat mengagumkan bagi saya. Itu mimpi yang menjadi nyata,” seru Alcaraz.

“Benar-benar menyulitkan untuk melakoni pertandingan seperti itu, melakoni laga lima set. Saya harap saya bisa bermain lebih banyak di pekan kedua, lebih banyak melakoni perempatfinal Grand Slam. Saya tidak menyangka melakoni perempatfinal di sini. Jadi, saya pikir itu performa yang benar-benar luar biasa dari saya dalam pertandingan seperti itu.”

Petenis berusia 18 tahun siap menutup set pertama pada kedudukan 5-4 dengan servisnya sebelum dipatahkan oleh Gojowczyk yang menyambar tiga game terakhir demi unggul dengan satu set.

Hal tersebut tidak menggoyahkan petenis berkebangsaan Spanyol yang langsung mematahkan Gojowczyk untuk menentukan alur permainan set kedua sebelum menyegel kemenangan set tersebut setelah 31 menit.

“Set pertama benar-benar menyulitkan. Saya pikir saya unggul dengan dua peluang break di set pertama dan mengakhiri set itu dengan kekalahan, tetapi saya mengawali set kedua dengan lebih meyakinkan daripada set pertama. Performa saya benar-benar impresif di set kedua,” tambah Alcaraz.

Petenis berkebangsaan Jerman tidak tinggal diam. Meskipun gagal memenangkan set ketiga pada peluang pertama, ia memanfaatkan peluang selanjutnya dan memenangkan set ketiga dalam waktu 56 menit.

Kedua petenis mendapatkan perawatan pada kaki mereka di set keempat dan setelah Alcaraz mengamankan keunggulan 4-1, Gojowczyk tampak terlihat kewalahan. Set kelima dipastikan menjadi penentu ketika petenis berkebangsaan Spanyol melesatkan backhand winner secara beruntun untuk mematahkan petenis berkebangsaan Jerman sebelum mendominasi set kelima.

Demi melangkah ke semifinal US Open, Alcaraz akan berduel melawan petenis unggulan ke-12, Felix Auger Aliassime.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz, Peter Gojowczyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-perjuangan-keras-antarkan-carlos-alcaraz-ke-perempatfinal
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini