Hasil US Open: Nao Hibino Tak Kuasa Halangi Garbine Muguruza Menuju Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 11:03 WIB
Hasil US Open: Nao Hibino Tak Kuasa Halangi Garbine Muguruza Menuju Babak Kedua

Garbine Muguruza

Berita tenis: Petenis unggulan kesepuluh, Garbine Muguruza mengatasi awal yang lamban dan lawan yang tangguh ketika melakoni babak pertama US Open musim 2020.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Muguruza membutuhkan waktu 1 jam 29 menit untuk mengalahkan Hibino dengan 6-4, 6-4.

Runner up Australian Open musim 2020, Muguruza setidaknya melaju ke perempatfinal dari lima turnamen pertama yang ia lakoni sebelum penangguhan turnamen tenis akibat pandemi COVID-19 dimulai. Tetapi, ia menunda aksi pertama sejak penangguhan berakhir ketika ia terpaksa mundur dari Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu akibat cedera pergelangan kaki.

Melawan petenis yang telah ia kalahkan pada dua pertemuan sebelumnya, Muguruza membutuhkan sedikit waktu untuk menemukan ritme permainan, tetapi begitu ia menemukannya, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam tersebut tampil meyakinkan.

“Saya senang bisa kembali ke lapangan. Tentu anda mengetahui pengaruh kurangnya melakoni pertandingan. Saya mengawalinya dengan lamban. Saya pikir Hibino mengawalinya dengan sangat cepat dan apik. Ia merebut empat game pertama dengan sangat cepat. Lalu saya perlahan merasa lebih baik dan mulai merasakan permainan saya. Saya pun bisa membalikkan keadaan,” jelas Muguruza.

Hibino mengawali set pertama dengan meyakinkan setelah ia membukanya dengan keunggulan 3-0. Sebaliknya, kesalahan mengalir dari raket Muguruza dan ia melakukan empat pelanggaran ganda pada tiga service game pertamanya.

Namun, begitu Muguruza menemukan ritme permainan, ia membalikkan keadaan dengan mencengangkan. Meningkatkan intensitas permainan, Muguruza mulai menyerang dengan volley mematikan dan winner yang menyentuh garis, sehingga menyulitkan Hibino dan membuatnya tidak mampu memainkan permainannya.

Muguruza menyambar tujuh game secara beruntun dari kedudukan 1-4 di set pertama sebelum ia menutup pertandingan melalui peluang match point keduanya.

Petenis peringkat 16 dunia, Muguruza selanjutnya akan bertemu Tsvetana Pironkova yang melakoni turnamen pertama dalam tiga musim terakhir setelah vakum karena melahirkan.

Setelah tidak berkompetisi sejak Wimbledon musim 2017, petenis berkebangsaan Bulgaria, Pironkova mengalahkan Liudmila Samsonova dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3.

“Saya cukup terkejut, karena terakhir saya melihatnya (Pironkova) sudah sangat lama,” tukas Muguruza.

“Pertandingan melawannya akan menarik. Ia kembali setelah cukup lama vakum dan saya akan menghadapi lawan yang belum saya lihat lagi dalam beberapa musim terakhir. Jadi, pertandingannya akan selalu menantang. Ia bermain dengan baik dan petenis handal di lapangan cepat. Saya akan berusaha untuk siap melakoni semua pertandingan saya tanpa berharap terlalu tinggi dengan situasi saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Garbine Muguruza, Nao Hibino

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini