Hasil US Open: Matteo Berrettini Lewati Rintangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 18:05 WIB
Hasil US Open: Matteo Berrettini Lewati Rintangan Pertama

Matteo Berrettini

Berita Tenis: Apakah petenis unggulan keenam, Matteo Berrettini siap untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2020?

Petenis berkebangsaan Italia, Berrettini kembali ke venue yang sama ketika ia melaju ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya pada musim lalu dan melumpuhkan Go Soeda dengan 7-6, 6-1, 6-4.

“Saya mampu memenangkan poin-poin paling krusial di babak tiebreak. Saya mendapatkan banyak kepercayaan diri setelah memenangkan set pertama dan merasa saya bisa mengubah permainan saya,” ungkap Berrettini.

“Set ketiga berlangsung cukup ketat. Saya belum melakoni banyak pertandingan pada musim ini. Jadi, akhir pertandingan tidak mudah, tetapi secara mental saya tetap tangguh dan saya senang dengan performa saya.”

Soeda unggul dengan 5/3 di babak tiebreak set pertama, tetapi menghadiahi kemenangan set pertama kepada Berrettini setelah ketegangan menyerangnya yang terlihat ketika ia melakukan pelanggaran ganda dan dua kesalahan dari area baseline. Berrettini pun memanfaatkan peluang tersebut dan menaikkan level permainan secara signifikan.

Berrettini melakukan 18 unforced error di set pembuka, tetapi menguranginya menjadi 12 unforced error pada dua set selanjutnya. Ia juga tampil meyakinkan dengan servisnya setelah menyerang dengan 18 ace dan hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya.

Menantikan Berrettini di babak kedua adalah petenis muda Perancis, Ugo Humbert yang menyisihkan rekan senegara Soeda, Yuichi Sugita dengan 6-3, 6-4, 6-3. Petenis berusia 22 tahun, Humbert memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Auckland awal musim ini dan masih mencari kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar.

Di lapangan lain, petenis unggulan ke-25, Milos Raonic yang pekan lalu menjadi runner up Cincinnati Open (Western & Southern Open), mempertahankan performa impresif dengan mengklaim 6-3, 6-2, 6-3 atas Leonardo Mayer. Di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 48 menit, Raonic tidak menghadapi break point dan hanya kehilangan empat poin dari servis pertamanya.

Berdiri di antara Raonic dan satu tempat di babak ketiga adalah rekan senegaranya, Vasek Pospisil yang mengaramkan Philipp Kohlschreiber dengan hasil ketat 7-6, 7-5, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matteo Berrettini, Go Soeda, Milos Raonic

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini