Hasil US Open: Matteo Berrettini Bertahan Dari Serangan Oscar Otte

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Sep 2021, 12:03 WIB
Matteo Berrettini amankan satu tiket perempatfinal US Open 2021

Matteo Berrettini rayakan kemenangan babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini dipaksa bermain ekstra keras di babak keempat US Open melawan qualifier asal Jerman, Oscar Otte.

Demi lolos ke perempatfinal US Open untuk kali kedua dalam kariernya, petenis unggulan keenam mengalahkan petenis peringkat 144 dunia, Otte dengan 6-4, 3-6, 6-3, 6-2.

Runner up Wimbledon musim 2021 selamat dari kekalahan mengejutkan usai melalui laga lima set di babak ketiga melawan Ilya Ivashka.

Petenis berusia 25 tahun kembali diuji ketika melawan petenis berkebangsaan Jerman dengan kecolongan set kedua sebelum meningkatkan intensitas pada laga yang bertahan selama 2 jam 22 menit.

Petenis berusia 28 tahun, Otte sedikit kesulitan dengan cedera pergelangan tangan di sepanjang set keempat, tetapi masih terus memperlihatkan kegigihannya.

“Itu pertandingan yang sengit, seperti yang saya duga. Lapangan yang berbeda, lawan yang lihai. Saya tidak merasa benar-benar baik di awal pertandingan. Saya harus menyesuaikan diri dengan kondisinya dan itu pertandingan yang saya tahu saya bisa menangkan,” ungkap Berrettini.

“Saya merasakan sedikit tekanan, tetapi saya mengatasinya dengan cukup baik. Ia bermain dengan baik dan tidak membiarkan saya memainkan permainan terbaik saya. Oscar tampil dengan apik dan saya mengatakan kepadanya bahwa ia tidak layak untuk tersingkir karena cedera, tetapi itulah tenis.”

“Hal tersebut terjadi pada saya di Australia musim ini. Hal itu tidak pernah mudah, tetapi ia bisa mengambil banyak hal positif dari turnamen ini.”

Petenis peringkat 8 dunia memiliki kenangan indah di Flushing Meadows dengan menikmati penampilan pertama di semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya pada musim 2019. Ia akan berusaha menyamai pencapaian tersebut dengan mengatasi petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau petenis tuan rumah, Jenson Brooksby di perempatfinal.

Usai mengklaim set pertama, Berrettini malah mengalami penurunan dan membiarkan Otte menyambar keunggulan 3-0. Petenis berkebangsaan Jerman tidak terbendung setelah ia juga bermain dengan penuh tenaga, penuh konsisten, dan hanya melakukan empat unforced error demi menyamakan kedudukan satu set sama.

Kemunduran tersebut tampak memicu petenis peringkat 8 dunia untuk menaikkan level permainan di set kedua hingga unggul dengan 2-1 (set).

Pada kedudukan 15/15, 1-1 di set keempat, Otte mencederai pergelangan tangannya dengan cukup serius setelah terjatuh. Meskipun melanjutkan pertandingan, ia tidak mampu memukul bola dengan forehand penuh kekuatan hingga akhirnya Berrettini mengamankan kemenangan.

“Hal yang bisa saya katakan saat ini adalah itu bukan akhir yang saya inginkan, tentunya. Tetapi secara keseluruhan, saya bisa mengatakan bahwa itu dua pekan yang sangat memukau,” tutur Otte, petenis putra dengan peringkat terendah yang bermain di babak keempat US Open sejak petenis peringkat 179 dunia, Jiri Novak pada musim 2006.

“Saya akan pulang dan berusaha untuk mendapatkan kejelasan yang lebih baik dari dokter dan hasil MRI.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matteo Berrettini, Oscar Otte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-matteo-berrettini-bertahan-dari-serangan-oscar-otte
17031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini