Hasil US Open: Matteo Berrettini Atasi Perlawanan Sengit Jeremy Chardy

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 16:03 WIB
Matteo Berrettini pulangkan Jeremy Chardy dari US Open 2021

Matteo Berrettini lalui babak pertama US Open 2021 dengan tiga set langsung yang sengit

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini menghadapi laga babak pertama yang menantang di US Open musim 2021.

Namun, petenis unggulan keenam bermain dengan baik pada poin-poin krusial dalam perjalanan melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy dengan hasil ketat 7-6, 7-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 31 menit.

Petenis berkebangsaan Italia berjuang dengan apik untuk melalui laga pertama dengan tiga set langsung di Grand Slam pertamanya sejak melaju ke final Wimbledon dua bulan lalu. Ia menembakkan 37 winner dengan hanya melakukan 15 unforced error.

“Saya pikir itu pertandingan yang apik. Sebelum memasuki lapangan, saya tahu pertandingannya akan benar-benar sengit untuk banyak alasan,” ungkap Berrettini.

“Pertama-tama, Jeremy adalah petenis hebat. Saya tahu ia bisa bermain dengan benar-benar baik, terutama di lapangan seperti ini. Lapangan ini benar-benar cepat. Ia petenis yang sangat tangguh untuk dilawan.”

USTA Billie Jean King National Tennis Center telah menjadi venue penuh kenangan bagi petenis unggulan keenam yang tampil menggebrak di US Open dua musim lalu dengan melenggang ke semifinal sebagai petenis unggulan ke-24.

Kini, petenis berusia 25 tahun menjadi ancaman di setiap turnamen dan saat ini ia berada di posisi keenam dari klasemen sementara ATP Race To Turin. Ia mengincar terkualifikasi di ATP Finals untuk kali kedua, terutama setelah ATP Finals musim ini akan digelar di rumahnya sendiri.

Berrettini harus bekerja keras untuk mengatasi Chardy yang mengantongi tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 dunia di Grand Slam. Tetapi, petenis berkebangsaan Perancis tidak mampu memanfaatkan peluang besar di dua set pertama.

Chardy melakukan pelanggaran ganda ketika unggul 5/3 di babak tiebreak set pertama dan kehilangan set tersebut. Ia lalu mendapatkan peluang untuk memenangkan set kedua, tetapi tidak mampu mengkonversi set point pada kedudukan 5-4 sebelum lagi-lagi kalah di babak tiebreak.

Pada pertemuan mereka sebelumnya di Marseille dua musim lalu, petenis berkebangsaan Italia menang dengan 7-6, 7-6. Tetapi mereka tidak menembus babak tiebreak untuk kali kelimat secara beruntun setelah petenis unggulan keenam terus memainkan permainan agresif, sedangkan level permainan Chardy malah menurun.

Menantikan Berrettini di babak kedua US Open adalah rekan senegara Chardy, Corentin Moutet yang mengaramkan petenis Italia lainnya, Stefano Travaglia dengan 6-4, 7-5, 7-6..

Sementara itu, petenis berkebangsaan Italia lain, Andreas Seppi selamat dari kekalahan setelah ia berjuang keras demi menundukkan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dengan 2-6, 7-5, 6-4, 2-6, 7-6 dan akan bertemu petenis unggulan kesepuluh, Hurbert Hurkacz setelah petenis berkebangsaan Polandia membantai petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov dengan 6-3, 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matteo Berrettini, Jeremy Chardy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-matteo-berrettini-atasi-perlawanan-sengit-jeremy-chardy
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini