Hasil US Open: Langkah Tsvetana Pironkova Ke Babak Keempat Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 11:10 WIB
Hasil US Open: Langkah Tsvetana Pironkova Ke Babak Keempat Tak Terbendung

Tsvetana Pironkova

Berita Tenis: Perjalanan petenis berkebangsaan Bulgaria, Tsvetana Pironkova dalam menapaki kembali dunia tenis di US Open musim 2020 masih terus berlanjut.

Pironkova mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis unggulan ke-18, Donna Vekic dengan 6-4, 6-1 yang membawanya ke babak keempat US Open untuk kali kedua dalam kariernya.

“Rasanya luar biasa,” seru Pironkova yang memenangkan laga dua set langsung ketiga di US Open musim 2020.

“Rasanya mengagumkan. Tentu, sama sekali tidak terduga. Tetapi saya merasa sangat senang.”

Hal yang membuat pencapaian tersebut menakjubkan adalah US Open musim 2020 merupakan turnamen WTA pertama yang ia lakoni sejak Wimbledon musim 2017. Semifinalis Wimbledon musim 2010 tersebut vakum dari dunia tenis selama lebih dari tiga musim demi membesarkan anak laki-lakinya, Alexander yang lahir pada April 2018.

“Rasanya sama bagi saya, hal ini terasa normal bagi saya,” tambah Pironkova tentang kembali ke turnamen WTA.

“Saya telah menapakinya lebih dari 15 musim. Saya hanya vakum tiga musim. Begitulah saya tumbuh berkembang, hal yang telah saya lakukan untuk waktu yang cukup lama. Anda tidak bisa melupakannya begitu saja.”

Setelah absen selama lebih dari tiga musim, Pironkova memasuki US Open musim ini tanpa memiliki peringkat dan menggunakan peringkat khusus agar bisa berpartisipasi di Grand Slam tersebut. Keputusan tersebut terbayar dengan baik setelah ia memenangkan dua pertandingan secara beruntun melawan petenis peringkat 25 besar. Usai menundukkan petenis unggulan kesepuluh, Garbine Muguruza di babak kedua, ia membutuhkan waktu 63 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic.

“Mendapatkan peluang dengan peringkat khusus, memberi anda motivasi lebih, karena anda tidak memulainya dari nol. Di satu titik, saya tidak ingin melewatkan peluang itu, saya akan mulai berlatih, melakukan semua yang bisa saya lakukan, dan kali ini akan terasa berbeda, karena saya menikmatinya,” jelas Pironkova.

Pironkova memasuki laga babak ketiga dengan catatan tidak terkalahkan melawan Vekic setelah memenangkan ketiga pertemuan mereka sebelumnya yang berlangsung sebelum musim 2017. Pironkova melanjutkan dominasi tersebut di pertemuan kali ini, termasuk mengkonversi keempat peluang break point yang ia ciptakan dan memenangkan hampir setengah poin ketika Vekic melakukan servis.

Performa Vekic merosot setelah melakoni set pertama yang cukup ketat setelah ia melakukan 16 unforced error, termasuk enam pelanggaran ganda di set kedua. Sebaliknya, Pironkova hanya melakukan dua unforced error di set kedua.

Menantikan Pironkova di babak keempat adalah petenis berkebang Perancis, Alize Cornet yang melaju ketika lawannya, petenis unggulan ketujuh, Madison Keys memutuskan mundur akibat cedera ketika kedudukan menunjukkan 7-6, 3-2 atas keunggulan Cornet.

Sampai saat ini, Pironkova unggul dalam head to head melawan Cornet dengan 2-1, tetapi Cornet memenangkan pertemuan terakhir mereka di Indian Wells musim 2011.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Tsvetana Pironkova, Donna Vekic, Alize Cornet, Madison Keys

785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini