Hasil US Open: Langkah Brady Ke Semifinal Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Sep 2020, 07:10 WIB
Jennifer Brady lumpuhkan Yulia Putintseva di US Open 2020

Jennifer Brady siap bertempur demi melaju ke final US Open 2020

Berita Tenis: Musim ini Jennifer Brady mencatatkan sejumlah pencapaian pertama dalam kariernya. Sebelum turun di US Open, ia memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Lexington bulan lalu.

Petenis jebolan UCLA, Brady menjadi petenis yang berkiprah di kompetisi level perguruan tinggi pertama yang melaju ke babak keempat Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri sejak musim 1995.

Petenis tuan rumah tersebut membuka musim ini dengan menumbangkan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty dan mengantongi kemenangan atas juara Grand Slam, seperti Maria Sharapova, Garbine Muguruza, dan yang teranyar adalah Angelique Kerber di babak keempat US Open musim ini.

Berkat prestasi tersebut, Brady menembus peringkat 50 besar pada awal musim ini untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 25 tahun tersebut kembali mencatatkan prestasi di salah satu musim yang penuh gebrakan dengan melaju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya usai menumbangkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 di Arthur Ashe Stadium.

“Saya merasa sangat senang bisa berada di semifinal. Saya hanya berusaha fokus dengan satu pertandingan dalam satu waktu,” seru Brady.

Petenis unggulan ke-28 tersebut menjadi petenis putri pertama yang melaju ke semifinal di Grand Slam yang digelar di Flushing Meadows, New York dan menantikan pemenang antara juara US Open musim 2018, Naomi Osaka melawan rekan senegaranya, Shelby Rogers untuk menjadi lawannya di partai puncak.

Memasuki lapangan, petenis unggulan ke-28 mendapatkan keuntungan besar melawan petenis unggulan ke-23, Putintseva. Petenis tuan rumah memiliki fisik menjulang dengan tinggi mencapai 178 cm, sementara lawannya memiliki tinggi 163 cm.

Brady menggunakan fisiknya yang menjulang untuk menembakkan servis dan forehand penuh tenaga yang berhasil membuat kewalahan lawannya asal Kazakhstan pada laga yang bertahan selama 70 menit. Formula yang ia gunakan cukup sederhana, menembakkan servis pertama penuh tenaga, lalu melompat ketika mengembalikan, dan menyerangnya dengan forehand.

Juara Lexington Open musim ini menyelesaikan pertandingan dengan 22 winner, termasuk enam ace, sementara Putintseva hanya menghasilkan tujuh winner.

“Saya merasa jauh lebih agresif dari bola pertama. Di pertandingan sebelumnya melawan Putintseva, saya terjebak dalam permainannya. Kali ini saya bermain dengan lebih agresif,” seru Brady yang melaju ke semifinal tanpa kehilangan satu set pun.

Terakhir kali tiga atau bahkan empat petenis tuan rumah melaju ke semifinal di US Open terjadi pada musim 2017 dan mereka adalah Venus Williams, Madison Keys, Sloane Stephens, dan Coco Vandeweghe yang akhirnya dijuarai Stephens. Kali ini, bisakah Rogers dan Serena Williams memenangkan laga perempatfinal untuk bergabung dengan Brady di semifinal?

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jennifer Brady, Yulia Putintseva

1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini