Hasil US Open: Langkah Barbora Krejcikova Belum Terhentikan

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Sep 2021, 11:16 WIB
Barbora Krejcikova masih terlalu tangguh bagi Christina Mchale di US Open 2021

Barbora Krejcikova tampil dominan di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Akhir-akhir ini, belum ada banyak hal yang menghentikan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova untuk memenangkan laga nomor tunggal.

Bahkan hujan pun tidak menggoyahkan performa petenis unggulan kedelapan. Meskipun menghuni peringkat 10 besar, untuk kali pertama ia berkompetisi di US Open nomor tunggal.

Juara French Open musim 2021 harus merelakan pertandingannya terganggu, tetapi ia tidak menghadapi banyak kendala untuk mengandaskan petenis tuan rumah, Christina McHale dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1 di babak kedua US Open musim 2021.

Kedua petenis mengawali pertandingan di lapangan nomor 13 dengan kedudukan 6-3, 2-1 atas keunggulan petenis yang memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo nomor ganda putri, sebelum gerimis ringan berubah menjadi hujan lebat. 30 menit kemudian, pertandingan dilanjutkan di bawah atap Louis Armstrong Stadium.

Perubahan tersebut tidak mengganggu ritme Krejcikova yang menyambar keempat game secara beruntun yang digelar di Louis Armstrong Stadium, termasuk mengamankan satu peluang break point pada kedudukan 4-1 demi menekuk McHale.

Petenis berkebangsaan Ceko menyelesaikan pertandingan dengan 20 winner, jauh lebih banyak daripada McHale yang hanya menghasilkan lima winner. Petenis unggulan kedelapan juga mengkonversi lima dari 12 break point yang ia ciptakan.

Berdiri di antara Krejcikova dan satu tempat di babak keempat US Open adalah lucky loser asal Rusia, Kamilla Rakhimova yang secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan ke-32 sekaligus rekan senegaranya, Ekaterina Alexandrova dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-1 dalam waktu kurang lebih selama 1 jam.

Di lapangan lain, rekan senegara Rakhimova, Daria Kasatkina dan petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova terlibat pertarungan sengit.

Terakhir kali kedua petenis bertemu, keduanya memperlihatkan pertempurang sengit di turnamen clay-court yang digelar di Roma musim 2019. Sejak saat itu, mereka mengalami pasang surut dalam karier masing-masing.

Namun kedua petenis tiba di Flushing Meadows, New York dengan performa menjanjikan. Petenis unggulan ke-25, Kasatkina musim ini telah melakoni empat final dan memenangkan dua di antaranya. Sementara Vondrousova merupakan petenis yang membawa pulang medali perak Olimpiade Tokyo nomor tunggal.

Dua musim lalu, Vondrousova membutuhkan waktu 2 jam 13 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia dengan 7-5, 2-6, 6-2. Kali ini, kedua petenis bertarung selama 2 jam 17 dengan kemenangan 3-6, 6-4, 6-4 menjadi milik petenis berkebangsaan Rusia sehingga head to head mereka kini imbang dengan 2-2.

Laga lebih menantang lain telah menantikan Kasatkina setelah ia akan bertemu petenis unggulan kelima, Elina Svitolina di babak ketiga. Di lima pertemuan sebelumnya, petenis berkebangsaan Rusia belum pernah mengklaim satu kemenangan pun atas Svitolina.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina melalui jalan yang lebih mulus untuk melaju setelah ia mengalahkan qualifier asal Spanyol, Rebeka Masarova dengan 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Barbora Krejcikova, Christina McHale, Daria Kasatkina, Marketa Vondrousova, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-langkah-barbora-krejcikova-belum-terhentikan
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini