Hasil US Open: Kisah Dongeng Tsvetana Pironkova Berlanjut Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Sep 2020, 10:58 WIB
Tsvetana Pironkova tumbangkan Alize Cornet di US Open

Tsvetana Pironkova membukukan satu tiket perempatfinal US Open 2020

Berita Tenis: Petenis yang tidak memiliki peringkat, Tsvetana Pironkova masih melanjutkan petualangan yang mengejutkan di US Open musim 2020.

Petenis berkebangsaan Bulgaria tersebut berjuang dengan dramatis demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan hasil cukup ketat 6-4, 6-7, 6-3, kemenangan yang membawanya ke perempatfinal untuk kali pertama di Flushing Meadows, New York.

Satu dari sembilan ibu yang berkompetisi di US Open nomor tunggal musim ini, ia tampil sebagai salah satu petenis dengan kisah paling menginspirasi. Ia melakoni turnamen pertamanya setelah tiga musim vakum untuk melahirkan dan membesarkan anaknya, tetapi ia berhasil mengalahkan sejumlah petenis unggulan, seperti Garbine Muguruza dan Donna Vekic dalam perjalanan menuju babak keempat.

“Rasanya benar-benar tidak bisa dipercaya bahwa saya bisa melangkah sejauh ini dan bahwa saya berhasil memenangkan empat pertandingan, terutama pertandingan terakhir yang saya pikir bertahan kurang lebih selama tiga jam. Jadi, hasil ini tentu menjadi pencapaian luar biasa bagi saya,” jelas Pironkova.

Tidak ada apa pun yang memisahkan Pironkova dan Cornet di sepanjang tiga set yang ketat pada laga yang berlangsung di Louis Armstrong Stadium dengan harapan petenis berkebangsaan Perancis bisa melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama pada Grand Slam ke-57 dalam kariernya.

Akan tetapi, petenis berkebangsaan Bulgaria yang berhasil mengantongi kemenangan setelah bertarung hampir selama 3 jam yang ditandai dengan rally-rally yang berlangsung maraton, menyerang dengan 46 winner, dan mematahkan Cornet dalam delapan kesempatan demi membukukan satu tempat di perempatfinal.

“Berada di sini setelah tiga musim absen berarti banyak bagi saya,” seru Pironkova. “Dan ini menjadi turnamen pertama saya, lalu mendapatkan hasil luar biasa ini, hal ini telah menjadi sesuatu yang sangat istimewa.”

Melakoni tiga set setelah tiga babak sebelumnya ia menangkan dengan dua set langsung, petenis berkebangsaan Bulgaria tersebut menambahkan, “Pertandingan itu cukup sengit sehingga saya tidak bisa menutupnya dengan dua set. Saya menyadari bahwa saya harus mengubah sesuatu demi bertahan di pertandingan itu. Saya pikir saya harus mengawalinya dengan lebih agresif sehingga poin-poinnya bisa lebih pendek. Saya bisa melakukannya dan strategi saya membuahkan hasil.”

Perempatfinal akan mempertemukan dua petenis yang telah menjadi ibu, setelah petenis berkebangsaan Bulgaria akan berduel melawan petenis unggulan ketiga, Serena Williams.

“Pastinya akan menjadi pertandingan yang sengit. Saya pernah bertanding beberapa kali melawannya dan belum pernah menang melawannya,” tukas Pironkova.

“Bertanding melawan juara sepertinya, legenda olahraga ini, sungguh akan menjadi kehormatan besar bagi saya. Saya menantikan pertandingan itu, karena saya tahu itu akan menjadi sangat istimewa.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Tsvetana Pironkova, Alize Cornet

1758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini